Bitburger Badminton Open 2017

Fajar/Rian Siap Capek Menghadapi Wakil Malaysia

Alfa Mandalika    •    03 November 2017 10:56 WIB
bulu tangkis
Fajar/Rian Siap Capek Menghadapi Wakil Malaysia
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Badmintonindonesia)

Metrotvnews.com, Saarbrucken: Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak perempat final Bitburger Badminton Open 2017, Kamis 2 November. Mereka pun kemudian akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Teo Ee Yi, pada turnamen yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman ini. 

Menghadapi Goh/Teo, Fajar/Rian mengaku akan tampil waspada. Sebab, wakil Malaysia itu dinilai memiliki kecepatan yang bisa menyulitkan.

“Kami harus siap capek, karena sudah tahu lawannya Malaysia, bolanya agak berat juga, jadi harus disiapkan fisiknya,” kata Rian seperti dikutip badmintonindonesia.org.

“Mereka pemain bagus, pertahanan mereka juga kuat. Kami harus sabar menyerang,” timpal Fajar.

Baca: Cerita Gregoria Mariska Menghilangkan Ketegangan di Final


Sebelumnya pada babak dua, Fajar/Rian telah mengalahkan wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Fajar/Rian kembali dipaksa bermain tiga game dengan 21-15, 9-21 dan 21-17, setelah pada pertemuan sebelumnya terjadi hal yang sama.

Pada Chinese Taipei Master 2016 lalu, Fajar/Rian juga harus berjibaku melalui rubber game, untuk akhirnya menang 11-8, 11-7 dan 12-10.

“Kami kebanyakan mati sendiri di game kedua. Kalau di game pertama,  permainan sudah enak banget dan mereka juga belum dapat feel mainnya. Jadi kami lebih percaya diri. Pas di game pertama 20-11, lawan menyusul sampai 15 dari situ mereka dapat feel mainnya. Kami malah mati-mati sendiri. Game ketiga kami coba berani lagi adu depan dan main drive karena mereka banyak duluin depannya,” jelas Rian.

“Kesulitannya pas game kedua, mereka percaya diri dan susah dimatikan. Kami kebawa permainan lawan,” ujar Fajar.

Sukses Fajar/Rian ke babak perempat final juga dirasakan oleh dua wakil Indonesia lainnya, Dinar Dyah Ayustine dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sayang Hanna Ramadini harus kalah dari Pai Yu Po, Taiwan, sementara Panji Akbar Sudrajat sudah lebih dulu terhenti dari Toma Junior Popov, Rabu 1 November lalu. (Badmintonindonesia.org)

Video: Tim Renang Indonesia Batal Berlatih di Australia


(ASM)