Piala Uber 2018

Fitriani Kalah, Indonesia Tertinggal dari Tiongkok

Kautsar Halim    •    23 Mei 2018 09:38 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Fitriani Kalah, Indonesia Tertinggal dari Tiongkok
Fitriani. (Foto: Dok. PBSI)

Bangkok: Fitriani gagal menyumbang poin saat tampil pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Uber 2018 melawan Tiongkok, Rabu 23 Mei. Turun pada partai pertama, ia ditaklukkan Chen Yufei.

Yufei sebagai pemilik ranking lima dunia tidak butuh waktu lama untuk menaklukkan Fitriani. Laga tersebut ia selesaikan dalam tempo 33 menit dengan skor, 21-10 dan 21-15.

Fitriani yang berada di urutan 39 dunia tidak bisa memberi perlawanan ketika memainkan game pertama. Selain gagal menjaga selisih poin, ia juga sering melakukan kesalahan sendiri.
 

Klik: Susunan Pemain Tim Piala Uber Indonesia vs Tiongkok


Ketika memainkan game kedua, Fitriani berhasil memperbaiki permainannya dan menyeimbangi raihan poin Yufei. Namun, tren positif itu hanya bertahan hingga kedudukan 12-12.

Yufei tidak diam saja melihat lawannya mengembangkan permainan. Ia meningkatkan intensitas permainan dan berhasil membuat Fitriani tertekan hingga akhirnya keadaan berbalik. 
Fitriani harus terima raihan poinnya terhenti di angka 15 karena Yufei mampu menyalipnya dan menyentuh angka 21 lebih dulu.

Hasil ini membuat Fitriani belum mampu menyumbang poin dalam dua kali kesempatannya turun membela Indonesia di Piala Uber 2018. Sebelumnya, Fitriani juga takluk ketika Indonesia berhadapan dengan Malaysia.
 

Klik: Kevin/Marcus Menyerah dari Ganda Thailand


Indonesia masih bisa membalas kekalahan Fitriani lewat partai kedua yang dimainkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Saat itu, mereka akan berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan yang berstatus sebagai ganda putri terbaik dunia.




(FIR)