Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2018

Kata Marcus/Kevin setelah Gugur di Perempat Final

Kautsar Halim    •    03 Agustus 2018 18:28 WIB
bulu tangkis
Kata Marcus/Kevin setelah Gugur di Perempat Final
Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Nanjing: Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus angkat koper dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Itu terjadi karena keduanya kalah pada perempat final, Jumat 3 Agustus.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menjadi lawan Marcus/Kevin pada saat itu keluar sebagai pemenang dengan skor, 19-21 dan 18-21. Meski hanya berlangsung selama dua game, jalannya pertandingan tetap sengit.

Pada game pertama, Marcus/Kevin sempat tertinggal 6-15. Namun, setelah kedudukan menjadi 16-17, Kamura/Sonoda mampu bangkit dan menyelesaikan permainan.

Klik: Bekap Unggulan Tiongkok, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Hal yang sama terjadi ketika memainkan game kedua. Marcus/Kevin yang tertinggal jauh 9-17 sempat menyusul hingga kedudukan 18-18. Tapi, tiga poin yang dibutuhkan malah gagal diamankan Marcus/Kevin.

"Pertahanan lawan lebih rapat. Selain itu, bolanya berat dan enggak gampang dismes. Jadi, lebih enak untuk lawan. Kemudian, serangan Kamura/Sonoda  juga bagus. Setiap jumpa dengan mereka pasti ramai," ujar Marcus usai pertandingan seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI

"Lawan tidak gampang dimatikan dan mainnya juga bagus. Kami sudah tahu dari awal kalau lawan mereka pasti tidak akan gampang," timpal Kevin.

Klik: LADI Klaim Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games

Dengan kekalahan ini artinya, skor pertemuan Marcus/Kevin dengan Kamura/Sonoda menjadi, 4-4. Selanjutnya, Duo Minions--julukan Marcus/Kevin akan kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

"Semoga kami meraih hasil yang lebih baik di Asian Games," tutup Marcus. (RO)




(KAU)