Selandia Baru Terbuka 2018

Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal

A. Firdaus    •    04 Mei 2018 18:08 WIB
bulu tangkis
Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal
Tunggal putra Jonatan Christie (Foto: Humas PBSI)

Auckland: Indonesia hanya memasukkan dua wakil ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2018. Kedua wakil tersebut datang dari Jonatan Christie dan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto.

Meraih tiket semifinal, Jonatan Christie harus berhadapan dengan rekan senegara, Tommy Sugiarto. Sempat kalah pada game pertama dengan 17-21, Jonatan akhirnya memastikan diri ke empat besar setelah Tommy terpaksa mengundurkan diri.

Ketika itu pada game kedua, Jonatan berpeluang menyamakan kedudukan, setelah unggul 14-5 atas Tommy. Tapi akhirnya pertandingan dihentikan, setelah Tommy mengalami cedera.

Klik di sini: Zarco Berharap Akhiri Rasa Penasaran jika Gabung KTM

Sementara satu tiket lagi diraih ganda putra Indonesia, Berry/Hardianto. Berhadapan dengan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Tang Jie Chen, unggulan kedua di turnamen ini akhirnya menang dengan rubber game, 13-21 21-17 21-16.

Dengan demikian ada tiga wakil Indonesia yang gugur pada perempat final ini. Sebelumnya Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga tersingkir. Ungglan pertama ini takluk atas wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata 21-8 15-21 21-15.

Klik di sini: Play Off NBA: Cavaliers Unggul 2-0 Atas Raptors

Satu-satunya tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga takluk. Unggulan keenam ini harus mengakui ketangguhan tunggal putri Tiongkok, Han Yue dua game langsung 19-21 16-21.

Pada nomor ganda campuran, Ronald/Annisa Saufika juga harus terhenti langkah mereka. Ronald/Annisa takluk dari unggulan pertama turnamen ini, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand dengan 15-21 11-21.

Jokowi Kenakan Jaket Asian Games



(ASM)