Kejuaraan Dunia 2017

Gagal di Kejuaraan Dunia, Chong Wei Butuh Waktu Tentukan Masa Depannya

A. Firdaus    •    24 Agustus 2017 13:58 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Gagal di Kejuaraan Dunia, Chong Wei Butuh Waktu Tentukan Masa Depannya
Lee Chong Wei (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Lee Chong Wei masih menyesali kegagalannya di Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2017. Untuk itu ia butuh waktu memikirkan masa depannya.

Chong Wei terus dibuat penasaran lantaran belum pernah menjuarai Kejuaraan Dunia sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis berjalan. Terkini langkahnya begitu cepat terhenti, setelah takluk atas pebulutangkis Prancis, Brice Leverdez 19-21 24-22 17-21.

Pebulutangkis Malaysia itu enggan menyalahkan siapapun. Ia lebih baik menyalahkan diri sendiri sambil mengoreksi penampilannya.

Klik di sini: Vinales Berharap Pertahankan Gelar di Silverstone

"Saya tidak bisa menggambarkan kekecewaan saya saat ini, tapi saya menerima kekalahan ini. Saya telah mengalami beberapa poin rendah dalam hidup saya dan saya bisa menambahkan ini ke dalam catatan karier saya," ujar Chong Wei.

"Satu-satunya yang bisa saya lakukan di sini adalah belajar dari kesalahan. Saya tahu pelatih saya (Datuk Misbun Sidek dan Hendrawan) melakukan peran mereka. Tidak ada yang harus disalahkan kecuali saya. Saya berharap bisa beruntung di Kejuaraan Dunia. Terkadang, Anda memerlukan itu," terangnya.

Klik di sini: Singkirkan Unggulan Pertama, Ahsan/Rian Enggan Terlena

Yang jelas, Chong Wei enggan memikirkan masa depannya saat ini, apakah akan mengakhiri kariernya yang telah berjalan selama 16 tahun.

"Sulit untuk menjawab pertanyaan ini sekarang. Pikiran saya kosong. Saya harus menemukan jiwa saya kembali. Saya butuh waktu untuk memikirkan masa depan saya setelah bermain seperti ini di Glasgow," lanjut pebulutangkis nomor 2 dunia.

"Saya mungkin memutuskan untuk mengakhirinya atau saya mungkin akan melanjutkannya. Tapi saya yakin satu hal, saya masih memiliki gairah untuk bermain. Biarkan saya pulang dan menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anak saya," terangnya.

Nama Chong Wei telah terdaftar untuk dua turnamen Superseries bulan depan. Yaitu di Korea Open dan Jepang Open, namun dia menyatakan bakal menarik diri dari Korea Open.

Renang Tambah Perolehan Perak & Perunggu SEA Games
 


(FIR)