Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak Delapan Besar

Krisna Octavianus    •    25 Agustus 2017 07:07 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak Delapan Besar
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Glasgow: Empat wakil Indonesia melanjutkan langkah ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Dari nomor ganda putra ada pasangan andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang grafik penampilannya tengah menanjak.
 
Marcus/Kevin mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia dengan skor 21-19, 21-16. Sedangkan, Ahsan/Rian menghentikan perlawanan Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark), 21-19 dan 21-12.
 
BACA: Update Medali: Tambah 4 Emas, Indonesia Masih Tertahan di Urutan Lima

Sementara itu, di sektor ganda campuran juga ada dua wakil yang lolos ke babak delapan besar yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.
 
Babak perempat final Kejuaraan Dunia 2017 kembali mempertemukan Praveen/Debby dengan pasangan terbaik dunia, Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok. 
 
Pertemuan ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan, dimana Praveen/Debby belum pernah sekalipun menghadang Zheng/Chen. Pertemuan terakhir terjadi di final Australia Open Super Series 2017.
 
“Kami mau mau belajar dari pertemuan di Australia, menerapkan pola yang bisa dijalankan dan koreksi apa kesalahan yang dilakukan kemarin,” kata Praveen kepada Badmintonindonesia.org.
 
Praveen/Debby lolos ke perempat final setelah menundukkan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India) dengan skor 20-22, 21-18, 21-18. Laga perempat final Kejuaraan Dunia 2017 akan berlangsung pada Jumat 25 Agustus.

 


(KRS)