BCA Indonesia Open Super Series 2017

Fitriani Siap Antisipasi Bola Tajam Wakil Korsel

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2017 10:50 WIB
bulu tangkis
Fitriani Siap Antisipasi Bola Tajam Wakil Korsel
Fitriani. (Foto: Metrotvnews.com/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putri Indonesia, Fitriani berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah mengalahkan wakil Hong Kong Yi Ngan Cheung. Pada babak kedua, ia akan menghadapi jagoan Korea Selatan peringkat lima dunia, Sung Ji Hyun.

Fitriani lolos usai memainkan tiga game kontra Yi Ngan Cheung dengan skor 21-16, 16-21, dan 21-15. Ia menjadi salah satu dari dua wakil tungga putri Indonesia yang tersisa di ajang berhadiah total Rp13 miliar itu. Wakil lainnya adalah Gregoria Mariska.

Pada babak kedua, lawan berat sudah menantinya, yakni Sung Ji Hyun yang berada di peringkat kelima dunia. Sebelumnya, Ji Hyun sudah menyingkirkan nama tunggal putri Indonesia lainnya, Dinar Dyah Ayustine.

Baca: Fitriani Ikuti Jejak Gregoria Melaju ke Babak Kedua


Diperhadapkan dengan lawan berat, Fitriani mewaspadai bola-bola tajam milik Ji Hyun. Pasalnya, pemain asal Korea itu diketahui memiliki postur badan yang cukup tinggi yang memungkinkan dirinya menurunkan bola dengan tajam.

"Saya fokus buat besok, fokus satu demi satu semoga saya diberikan kelancaran dan menampilkan permainan terbaik. Tidak mudah juga mematikan permainan dia, karena dia kan tinggi," ujar Fitriani.

Baca: Cerita Liliyana Natsir soal Teriakan Suporter dan Candaan soal Tiket


"Saya harus lebih sabar, lebih siap pergerakan di lapangan, siap juga buat pertahanannya. Soalnya kan dia tinggi pasti bolanya tajam, saya harus antisipasi bola bawah," sambungnya.

Fitriani kontra Sung Ji Hyun akan berlangsung pada Kamis 15 Juni. Semua pertandingan babak kedua nomor tunggal putri memang baru dipertandingkan pada besok.

Video: Tundukkan Pasangan Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua



(ASM)