Korea Open 2017

Jonatan Ciptakan All Indonesian Final di Korea Open 2017

A. Firdaus    •    16 September 2017 12:38 WIB
bulu tangkis
Jonatan Ciptakan All Indonesian Final di Korea Open 2017
Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: All Indonesian Final terjadi di Korea Open 2017. Kepastian itu didapat usai Jonatan Christie menang atas wakil Taiwan, Wang Tzu Wei pada semifinal yang berlangsung Sabtu 16 September.

Punya rekor buruk menghadapi Tzu Wei, Jonatan tampil cukup waspada. Maklum dalam tiga pertemuannya dengan unggulan ketujuh itu, Jonatan belum sama sekali meraih kemenangan.

Tapi saat tampil di lapangan, justru Tzu Wei lah yang tampil tertekan menghadapi serangan dari Jonatan. Bahkan tak jarang, Tzu Wei melakukan kesalahan sendiri.

Klik di sini: Renault, Alat Pancing McLaren agar Alonso Bertahan

Alhasil Jonatan mampu memenangi laga dalam kurun waktu setengah jam dengan dua game langsung 21-13 21-17. Kemenangan ini membawa Jonatan ke final Korea Open.

Dengan demikian maka Jonatan menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu lolos ke partai puncak, usai menyingkirkan andalan tuan rumah yang juga nomor satu dunia, Son Wan Ho dengan rubber game.

Sedangkan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto juga melenggang ke partai final. Praveen/Debby yang merupakan unggulan keempat ini sukses mengalahkan wakil Jerman Marvin Emil Seidil/Linda Efler dengan dua game langsung 21-18 21-12.

Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Korea Terbuka 2017
 


(FIR)