SEA Games 2017

Ketum PBSI Apresiasi Emas Bulu Tangkis Beregu Putra

Rendy Renuki H    •    25 Agustus 2017 22:09 WIB
bulu tangkissea games 2017
Ketum PBSI Apresiasi Emas Bulu Tangkis Beregu Putra
Ketua Umum PBSI (Foto: AFP/Mohamad Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Wiranto bangga dengan kemenangan yang diperoleh tim bulu tangkia beregu putra pada SEA Games 2017, Kamis 24 Agustus kemarin. Dikatakannya, kemenangan ini dipersembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia yang baru saja merayakan HUT RI ke-72.

"Selamat atas kemenangan tim bulu tangkis beregu putra Indonesia atas Malaysia 3-0 pada SEA Games 2017 kemarin. Kemenangan ini adalah hadiah dari cabang olahraga bulutangkis Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia yang baru saja merayakan HUT RI ke 72," kata Ketum PBSI, Wiranto dalam siaran persnya, Jumat (25/8/2017).

Wiranto mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim di PBSI sehingga Indonesia dapat mempertahankan gelar juara SEA Games. 

Baca: Diganggu Hujan, Hamilton Kuasai Sesi Latihan Bebas Kedua

"Tetapi kita tidak boleh terlena dengan terus beruforia karena tantangan para atlit masih panjang," kata Wiranto. 

Menko Polhukam ini berpesan kepada seluruh atlet untuk terus menjaga kesehatan, fokus dan tetap semangat. Karena musuh tidak hanya ada di lapangan, tetapi bisa juga wasit dan juga penonton.

"Jangan sampai kita terpengaruh dengan hal-hal yang dapat membuat kita menjadi kalah, karena bisa juga mereka justru menguntungkan kita," kata Wiranto.

Baca: Kata Maria Londa Usai Mengawinkan Perak di SEA Games 2017 

Indonesia berhasil meraih medali emas bulu tangkis beregu putra SEA Games 2017. Jonatan Christie ca berhasil mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-0. 

Pada partai pertama, Jonatan Christie menangan atas Zulkarnain Iskandar dengan skor 21-18, 21-17. Poin kedua Indonesia disumbangkan ganda putra Alfian Fajar/Muhammad Rian Ardianto yang menumbangkan ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 16-21, 21-14.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi pahlawan Indonesia sekaligus melengkapi kemenangan menjadi 3-0. Ihsan meraih kemenangan atas Lee Zii Jia dengan skor 21-11, 21-11.


Video: Tim Estafet Putra Indonesia Raih Medali Perak

 


(PAT)