Indonesia Open Super Series 2017

Fisik Melemah, Alasan Tzu Ying Kalah dari Jindapol

Krisna Octavianus    •    16 Juni 2017 20:59 WIB
busana muslimindonesia open super series premier 2017
Fisik Melemah, Alasan Tzu Ying Kalah dari Jindapol
Tai Tzu Ying (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Unggulan pertama Tai Tzu Ying harus tersingkir di babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah ditaklukkan Nitchaon Jindapol asal Thailand. Tai Tzu Ying mengaku kondisi fisiknya tidak baik saat menghadapi Jindapol.

Tanda-tanda kekalahan Tzu Ying sudah terlihat dari game pertama ketika ia tidak bisa mengembangkan permainan dan ditekan oleh Jindapol. Pemain peringkat satu dunia itu akhirnya harus mengakui keunggulan Jindapol dengan skor 19-21, 21-8, dan 17-21.  

Kekalahan ini sekaligus membuat catatan rekor tak pernah kalah di ajang sekelas super series sejak November 2016 terhenti. Ia mengaku memang sedang dalam kondisi tidak oke. Diketahui Tzu Ying sedang flu ketika turun di ajang tersebut.

Baca juga: Terus Buat Kejutan dan Ancaman, Ini Rahasia Tips dari Prannoy

"Hari ini saya main enggak begitu bagus, kondisi tidak oke dan jadi kalah. Saya merasa melakukan beberapa kesalahan dan memang tak bermain bagus," ujar Tzu Ying.

"Tidak ada tekanan apapun, hanya ingin memberikan yang terbaik. Jadi untuk beberapa hari ini kondisi saya memang tidak begitu baik, dan saya sangat capek," sambungnya.

Gugurnya Tai Tzu Ying di Indonesia Open menambah deretan pebulu tangkis unggulan yang tersingkir. Sebelumnya, Akana Yamaguchi, Sun Yu, Pusarla Sindhu, dan Ratchanok Intanon sudah lebih dulu tersingkir.

Video: Wakil Indonesia Berguguran di Babak Kedua Indonesia Open 2017
 


(RIZ)