Malaysia Open 2019

Malaysia Open 2019: Kunci Sukses Jonatan Christie Lalui Perempat Final

Kautsar Halim    •    05 April 2019 22:38 WIB
bulu tangkis
Malaysia Open 2019: Kunci Sukses Jonatan Christie Lalui Perempat Final
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Jonatan Christie sudah pernah bentrok dengan Viktor Axelsen di turnamen Indonesia Open 2018 dan Malaysia Masters 2018. Tapi, baru kali ini dia keluar sebagai pemenang.

Kuala Lumpur:
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melangkah ke semifinal Malaysia Open 2019. Tren positif itu dia raih setelah menaklukkan Viktor Axelsen pada perempat final, Jumat 5 April.

Jalannya laga kontra tunggal putra terbaik Denmark itu berlangsung menarik di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City. Jonatan hanya butuh waktu 41 menit untuk menutup laga dengan skor 21-18 dan 21-19.

Game pertama dilalui Jonatan dengan baik meski sempat disamakan saat kedudukan 16-16. Menginjak game kedua, Axelsen makin intens memberi perlawanan. Beruntung, Jonatan mampu lebih fokus pada poin-poin akhir.
 

Klik: Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal Malaysia Open 2019


Berbicara seusai laga, Jonatan mengaku tidak punya persiapan khusus untuk mengalahkan Axelsen. Tapi, dia mengonfirmasi bahwa punya mentalitas bertanding yang lebih baik di lapangan. 

“Tadi merupakan pertandingan yang saya tunggu. Setiap bertemu pemain unggulan, saya anggap sebagai lawan latihan saja. Jadi, jangan sampai pikiran terbebani," kata Jonatan dalam rilis Humas PBSI.

"Selain itu, laga tadi lebih ke perang mental. Mungkin permainan Axelsen hari ini sama saja, kami cuma adu mental di lapangan,” tambahnya.

“Di game kedua, saya sempat terbawa permainan lawan. Tapi untungnya saya bisa keluar dari permainannya Axelsen,” lanjut Jonatan.
 

Klik: Ketut/Rizki Tumbang, Ganda Putri Indonesia Habis


Selanjutnya pada semifinal, Sabtu 6 April, Jojo kembali ditunggu mantan tunggal putra terbaik dunia, Chen Long. Calon lawannya yang dari Tiongkok itu melewati perempat final setelah menaklukkan Kidambi Srikanth (India), 21-18 dan 21-19.

“Di atas kertas, Chen Long unggul jauh dari saya. Tapi namanya permainan itu berbeda di setiap match-nya. Pasti enggak gampang lawan Chen Long dan mungkin juga ketat karena dia penuh pengalaman dan kesabaran. Intinya saya tidak mau terbebani dan ingin tampil maksimal saja.” pungkas Jonatan.




(KAU)