World Junior Championship 2017

Indonesia Bakal Turunkan Susunan Pemain Berbeda Hadapi Mongolia

Ahmad Mustaqim    •    10 Oktober 2017 12:45 WIB
bulu tangkis
Indonesia Bakal Turunkan Susunan Pemain Berbeda Hadapi Mongolia
Susy Susanti. (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia bakal menjalani laga kedua babak penyisihan grup H1 World Junior Championship (WJC) 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Selasa, 10 Oktober 2017. Tim junior Indonesia bersua menghadapi Mongolia.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengatakan dirinya menurunkan tim terbaik menghadapi Mongolia. Meskipun, Susy mengaku belum mengetahui kualitas pemain bulu tangkis junior Mongolia.

Susunan pemain yang akan diturunkan melawan Mongolia kali ini berbeda dengan saat melawan Brasil kemarin. Menurut Susy, keputusan ini berdasarkan kondisi dan kebutuhan tim.

Baca: Susi Susanti Buta Kekuatan Mongolia


"Kami telah diskusikan dengan pelatih. Pemilihan pemain menyesuaikam kebutuhan tim," ujar Susy.

Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama akan membuka laga melawan Mongolia. Keduanya akan berhadapan dengan ganda campuran Mongolia, Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar. Sementara itu, di tunggal putra, Indonesia menurunkan Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay. Ikhsan akan berhadapan dengan Sumiyasuren Enkhbat.

Pemain tunggal putri, Choirunnisa akan memperkuat tim untuk merebut poin dari Mongolia. Tunggal putri Mongolia, Gantsetseg Baatarsuren akan menjadi lawan Choirunnisa di partai ketiga.

Baca: Gregoria Mariska Sebut Indonesia Belum Temui Lawan Berat


Selanjutnya game keempat, Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, menjadi racikan baru ganda putra untuk bertemu Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj.

Terakhir, ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela akan menutup laga Indonesia dengan Mongolia. Mereka akan berhadapan dengan Gantsetseg Baatarsuren/ Kherlen Darkhanbaatar.

Susy menegaskan hal penting yang diperlukan para pemain yakni tetap fokus dan tidak boleh lengah. Ia ingin para pemain tampil percaya diri.  "Penyesuaian lapangan bisa dilakukan dengan baik dan agar lebih siap lagi untuk pertandingan selanjutnya,” kata Susy.

Video: Satlak Prima Terancam Bubar, Ini Kata Susy Susanti dan Taufik Hidayat


(ASM)