Yonex-Sunrise Doubles Special Championship 2017

Tujuan Digelarnya Turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special 2017

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Desember 2017 16:19 WIB
bulu tangkis
Tujuan Digelarnya Turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special 2017
Mantan pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor ganda putra, Candra Wijaya (Foto: MTVN/Gregah Nurikhsani)

Jakarta: Yonex-Sunrise Doubles Special Championship masuki tahun ke delapan. Turnamen ini diharapkan bisa meneruskan prestasi bulu tangkis Indonesia.

Berlokasi di Candra Wijaya International Badminton Centre, turnamen ini akan digelar tanggal 19-23 Desember 2017. Total hadiah yang disediakan panitia mencapai Rp200 juta.

Menurut Candra Wijaya, turnamen tahun ini digelar sebagai penyempurnaan dari tahun-tahun sebelumnya. Ia menuturkan, Yonex-Sunrise Doubles Special tak lagi menghadirkan pertandingan di sektor ganda putra.

"Kali ini adalah penyempurnaan, karena bukan cuma ganda putra. Kami ingin meneruskan tradisi bulu tangkis Indonesia," ujar Candra Wijaya di konferensi pers.
 

Baca: Yonex-Sunrise Doubles Special Fokus Pembinaan Sektor Ganda


"Sebelumnya fokus di ganda putra, tapi belakangan muncul ganda putri dan campuran yang hebat, ada Kevin/Marcus dan Owi/Butet, juga Greysia/Apriyani," sambungnya.

Atas dasar itulah, Candra Wijaya didukung penuh Yonex sebagai official partner, bisa meningkatkan prestis bulu tangkis nasional, khususnya di sektor ganda.
 

Baca juga: Musuh Utama Marcus/Kevin Jelang Dubai World Super Series


"Tujuannya meningkatkan prestise ganda putra, ganda campuran dan ganda putri juga yg belakangan mencuat. Dulu, pasangan ganda selalu dipandang sebelah mata, jadi, harapannya lewat turnamen ini bisa menjaga prestise sektor ganda," lanjutnya.

Pendaftaran peserta masih akan dibuka sampai tanggal 13 Desember mendatang. Candra berharap minimal ada 32 kontestan tiap nomor yang ikut berpartisipasi.

Video: ?Persib Bandung Kenalkan Pelatih Barunya
 


(ACF)