Evaluasi Ganda Putra Indonesia di Tiongkok Open 2017

Kautsar Halim    •    21 November 2017 06:19 WIB
bulu tangkis
Evaluasi Ganda Putra Indonesia di Tiongkok Open 2017
Selebrasi Marcus/Kevin saat memastikan gelar juara

Fuzhou: Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara dari Tiongkok Open Super Series Premier 2017 pada akhir pekan. Prestasi itu diraih dari nomor ganda putra oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Sama seperti tahun sebelumnya, Kevin/Marcus dipertemukan oleh Mathias Boe/Carsten Mogensen pada partai final. Lawannya yang merupakan wakil Denmark itu kembali dikalahkan dengan skor, 21-19 dan 21-11. 

Menanggapi prestasi itu, Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra Indonesia ikut angkat bicara. Menurutnya, penampilan Kevin/Marcus memang sudah mengalami peningkatan sejak melakoni babak pertama hingga final.

“Percaya diri mereka sangat baik. Itu membuat mereka tampil bagus dan stabil sejak awal. Malah, performa Kevin/Marcus semakin meningkat di akhir-akhir performa (final),” kata Aryono seperti tertuang dalam rilis PBSI.


Klik: Boe/Mogensen Angkat Tinggi-tinggi Kevin/Marcus


Selain Kevin/Marcus, tim ganda putra Indonesia juga menurunkan  Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di ajang Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Pencapaian keduanya juga mendapat evaluasi dari Aryono.

“Untuk Ahsan/Rian sudah bagus karena bisa ke semifinal. Tinggal menjaga konsistensi di setiap pertandingan. Kadang-kadang kepercayaan diri mereka turun naik. Itu yang harus dijaga," ujar Aryono.

"Sedangkan Angga/Ricky harus bisa lebih baik lagi. Khususnya ketika kendala komunikasi dan kekuatan fisik yang biasanya menjadi kelemahan mereka," tambahnya.


Klik: Daftar Lengkap Juara Tiongkok Open 2017


Para pebulu tangkis Indonesia tidak langsung pulang usai berjuang di Tiongkok. Selanjutnya, mereka akan terbang ke Kowloon untuk mengikuti turnamen Hong Kong Open Super Series 2017 (21-26 November). Kevin/Marcus akan tetap diturunkan dalam ajang tersebut.
 
“Mereka sudah biasa tampil dalam dua turnamen langsung. Yang penting tetap fokus dan menjaga konsistensi saja. Untuk target ganda putra adalah merebut juara,” tutup Aryono.





(KAU)