India Open 2018

Greysia/Apriyani Sabet Gelar India Open 2018

Kautsar Halim    •    04 Februari 2018 17:29 WIB
bulu tangkis
Greysia/Apriyani Sabet Gelar India Open 2018
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: medcom.id)

New Delhi: Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet gelar juara ganda putri di ajang India Open 2018. Tren positif itu mereka pastikan setelah menaklukkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada fase final, Minggu 4 Februari.

Bukan tugas mudah bagi Greysia/Apriyani untuk menaklukkan lawannya yang berasal dari Thailand tersebut. Meski hanya bermain sebanyak dua game, namun laga berlangsung alot selama 58 menit dengan skor 21-18 dan 21-15.  

Kesulitan Greysia/Apriyani sudah terlihat ketika memainkan game pertama. Meski bisa menutupnya dengan skor, 21-18, namun Jongkolphan/Rawinda selalu membuntuti raihan Greysia/Apriyani dengan ketat.


Klik: INASGOC Fokus Keamanan dan Transportasi Jelang Test Event Asian Games


Jongkolphan/Rawinda mampu beberapa kali menyalip poin Greysia/Apriyani pada awal permainan. Tapi, itu tidak terjadi lagi selepas kedudukan sama kuat, 4-4. Permainan agresif yang ditunjukkan membuat Greysia/Apriyani makin nyaman mengumpulkan poin.

Pertandingan makin sengit ketika Greysia/Apriyani memainkan game kedua. Jongkolphan/Rawinda yang tadinya sulit berkembang mulai menunjukkan kemampuan sebagai unggulan kedua.


Klik: MotoGP Mewajibkan Tes Medis untuk Para Pembalap


Tekanan yang ditunjukkan Jongkolphan/Rawinda membuat Greysia/Polii tertinggal lebih dulu pada poin-poin awal. Namun, Greysia/Apriyani mampu bangkit dan bisa menyusulnya selepas poin 14-14. Laga akhirnya bisa mereka tutup dengan skor, 21-15.

Greysia/Apriyani merupakan salah satu dari tiga wakil Indonesia yang berlaga di final. Selain mereka, masih ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). 

 


(KAU)