Denmark Open Super Series Premier 2017

Panik Hadapi Wakil Tiongkok, Ahsan/Rian Terhempas pada Babak Pertama

Kautsar Halim    •    18 Oktober 2017 18:50 WIB
bulu tangkis
Panik Hadapi Wakil Tiongkok, Ahsan/Rian Terhempas pada Babak Pertama
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. (AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)

Metrotvnews.com, Odense: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro terhempas lebih awal di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017. Itu terjadi lantaran keduanya ditaklukkan unggulan pertama asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen pada babak pertama, Rabu 18 Oktober.

Kekalahan ini cukup menyakitkan karena Ahsan/Rian sempat menaklukkan ganda putra terbaik Tiongkok itu di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Selain itu, Ahsan/Rian juga berhasil memberikan perlawanan sengit ketika menghadapi mereka di Denmark.


Klik: Tiga Tunggal Putri Indonesia Melangkah ke Babak Kelima


Ahsan/Rian ditaklukkan Li/Liu di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2017 dengan skor 23-25, dan 18-21. Meski hanya berlangsung dua game, jalannya pertandingan tetap sengit dan seru. Ahsan/Rian baru kewalahan ketika memainkan poin-poin akhir,

“Sayang ya, padahal kami sudah leading terus di akhir game (pertama). Lawan juga tampil cukup bagus, kami kurang tenang. Kekalahan ini karena faktor dari kaminya saja," ujar Ahsan seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

“Kami bisa unggul 11-8 ketika memainkan game kedua. Namun terkejar lagi oleh lawan karena sedikit lengah dan fokusnya hilang. Kami juga sedikit panik ketika tertinggal,” timpal Rian.


Klik: Jonatan Christie Melaju Mulus ke Babak Kedua


Sama dengan jejak Ahsan/Rian, Berry Angriawan/Hardianto juga harus terhenti pada babak pertama lantaran ditaklukkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Saat itu, Berry/Hardianto menyerah dengan skor 8-21, dan 21-23.

Dengan hasil ini, sektor ganda putra hanya menyisakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, serta Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong. (RO)

 


(KAU)