Indonesian Masters 2016

Indonesia Gagal Tempatkan Wakil di Final Ganda Putri

Rendy Renuki H    •    10 September 2016 19:59 WIB
bulu tangkis
Indonesia Gagal Tempatkan Wakil di Final Ganda Putri
Ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Indonesia gagal menempatkan wakil di final ganda putri Indonesian Masters 2016, Sabtu 10 September. Hal itu didapat usai dua pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta terhenti di semifinal.

Della/Rosyita kalah dari wakil Korea Chae Yoo Jung/Kim So Yeong dengan skor 18-21, 21-13 dan 16-21. Sementara Tiara/Rizki takluk di tangan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-17, 21-23, dan 21-19.

Sering terburu-buru di lapangan, diakui Della/Rosyita sebagai salah satu penyebab kekalahan mereka kali ini. Pasangan Indonesia itu tertinggal di game pertama, namun Della/Rosyita sempat mencoba memperpanjang napas dengan merebut game kedua.

(Baca: Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Ganda Putra)

Sayang di game ketiga, pertandingan yang sempat beradu imbang harus dilepaskan oleh Della/Rosyita. Mereka kalah setelah serobotan bola dari pasangan Korea, masuk ke lapangan Della/Rosyita.

“Kami tidak siap saat mereka merubah pola. Setelah itu kami jadinya buru-buru ingin mematikan lawan, jadinya bumerang sendiri buat kami,” kata Della.

(Baca: Tunggal Putra dan Putri Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final)

“Sebenarnya mungkin dari cara mereka mengubah pola permainan kami kurang siap. Dari kaminya, ketika mereka kasih bola-bola setengah, bikin saya nafsu sendiri pertamanya. Game kedua sudah bisa meredam, tapi game ketiga masih kurang sabar lagi,” sambung Rosyita.

Final ganda putri nantinya akan mempertemukan pasangan Korea Chae/Kim dengan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Minggu 11 September besok. (Badmintonindonesia.org)

Video: Owi/Butet Raih Predikat ASEAN Heroes 2016

 


(REN)

Rebut Emas Terakhir, Jabar Juara Umum Cabor Renang Perairan Terbuka
PON 2016 Cabang Renang Perairan Terbuka

Rebut Emas Terakhir, Jabar Juara Umum Cabor Renang Perairan Terbuka

15 minutes Ago

Kontingen Jabar keluar sebagai juara umum di cabor renang perairan terbuka lantaran mengoleksi …

BERITA LAINNYA