Indonesia Open Super Series 2017

Terus Buat Kejutan dan Ancaman, Ini Tips dari Prannoy

Patrick Pinaria    •    16 Juni 2017 20:24 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Terus Buat Kejutan dan Ancaman, Ini Tips dari Prannoy
Prannoy Haseena Sunil Kumar (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putra India Prannoy Haseena Sunil Kumar terus membuat kejutan sekaligus menebar ancaman di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Setelah menyingkirkan Lee Chong Wei di babak kedua, ia kini memaksa unggulan lainnya Chen Long angkat koper dan lolos ke babak semifinal.

Prannoy mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-19. Ini kejutan lain setelah ia kemarin di babak kedua sukses mengalahkan Lee Chong Wei, yang merupakan unggulan pertama.

Mengomentari pertandingan, Prannoy mengaku tak punya persiapan khusus untuk melawan Chen Long. Dirinya hanya fokus terhadap diri sendiri.

Baca juga: Prannoy Kembali Buat Kejutan, Tumbangkan Chen Long

"Laga tadi sangat melelahkan secara fisik. Melawan Chen Long selalu melelahkan, seperti biasanya, karena dia adalah tipikal pemain yang tidak mudah membuat kesalahan dan mampu mempertahankan bola di dalam lapangan untuk waktu yang lama," ungkap Prannoy.

"Jujur, saya tidak mempersiapkan apa-apa untuk hari ini. Saat Chen Long mengalahkan Christie (Jonatan) kemarin dengan skor telak, saya bahkan tidak mau melihat pertandingan itu karena saya akan merasa lebih berat menghadapinya," lanjutnya.

Baca juga: Wiranto: Butuh 3 Tahun untuk Cetak Atlwt Bulu Tangkis Kelas Dunia

"Saya tidak mempersiapkan sesuatu karena sudah melawan Chen Long tiga kali, dan sudah seringkali menontonnya bermain. Jadi, saya hanya berpikir untuk meraih lebih banyak poin darinya hari ini," pungkasnya.

Selain Chen Long dan Lee Chong Wei, Indonesia Open seperti menjadi kuburan para pemain unggulan seperti Lin Dan, Viktor Axelsen, dan Jan O Jorgensen. Tahun ini, pemain unggulan memang kurang bersahabat di arena JCC.

Video: Wakil Indonesia Berguguran di Babak Kedua Indonesia Open 2017
 


(RIZ)