Thailand Open 2017

Kalahkan Pasangan Tiongkok, Berry/Hardi Tembus Semifinal

Rendy Renuki H    •    03 Juni 2017 07:35 WIB
bulu tangkis
Kalahkan Pasangan Tiongkok, Berry/Hardi Tembus Semifinal
Berry Angriawan/Hardianto (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto berhasil menembus babak semifinal Thailand Open 2017. Berry/Hardi lolos usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong, Jumat 2 Juni.

Berry/Hardi menang dua set langsung 21-18, 24-22 pada perempat final turnamen bertaraf Grand Prix Gold di Nimibutr Stadium, Bangkok. Berry/Hardi mendapat perlawanan ketat di sepanjang pertandingan bahkan acapkali poin mereka tertinggal dari lawannya itu.

"Kami sempat ketinggalan karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi pelan-pelan bisa bangkit lagi. Mereka malah yang jadi kelihatan panik waktu kekejar, itu menguntungkan kami", kata Hardianto dilansir Badmintonindonesia.org.

(Baca: Asa Greysia/Apriani Tembus Final Thailand Open 2017)


"Pasangan Tiongkok ini bagus di drive, kami agak sulit juga. Tapi tadi coba main fokus aja dan banyakin komunikasi sama pasangan. Alhamdulillah bisa menang", timpal Berry.

Di semifinal besok, Berry/Hardi akan ditantang peraih medali perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chris Langridge/Marcus Ellis. Tercatat ini adalah pertemuan pertama Berry/Hardi dengan pasangan asal Inggris tersebut.

"Chris/Marcus ini terkadang memprovokasi, besok kami akan antisipasi. Selain itu, harus main lebih sabar dan jangan gampang mati sendiri. Intinya harus siap capek", ucap Berry.

"Target kami main semaksimal mungkin, step by step aja tapi alhamdulillah kalau bisa juara. Sekarang sudah semifinal, pasti akan habis-habisan", sambung Hardi.

Indonesia juga menempatkan dua wakil lain di babak semifinal lewat Greysia Polii/Apriani Rahayu di sektor ganda putri dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra. Babak semifinal Thailand Open 2017 akan berlangsung hari ii mulai pukul 13.00 WIB.

Video: Kevin/Marcus Tak Anggap Target Juara Sebagai Beban
 


(REN)