Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Anthony Ginting Melaju Mudah ke Babak Kedua

Krisna Octavianus    •    04 Juli 2018 15:27 WIB
bulu tangkisindonesia open
Anthony Ginting Melaju Mudah ke Babak Kedua
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta: Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 usai menaklukan Mark Caljouw asal Belanda, Rabu 4 Juli siang WIB. Dia menang mudah 21-9 dan 21-17 dalam 39 menit.

Ginting bermain sangat baik sejak awal game pertama. Dia tampil menekan yang memaksa Caljouw banyak melakukan kesalahan sendiri. Strategi yang diterapkannya berhasil dan menang 21-9 pada game pertama.

Pada game kedua, Caljouw sedikit memberikan tekanan kepada Ginting. Skor bahkan sempat sama menjadi 9-9. Akan tetapi, pemain kelahiran Cimahi itu tampil baik dan akhirnya menang 21-17.
 

Baca: Kalahkan Ganda Tiongkok, Ricky/Debby Melaju ke Babak Dua


?"Tadi di game pertama lebih adaptasi lapangan juga, waktu coba lapangan kemarin sama hari ini ada beda dikit. Ada faktor angin dan penonton juga. Suporternya banyak juga kan di sini, jadi agak beda," ujar Ginting kepada wartawan.

"Kalau game pertama, musuh lebih banyak tertekan, dia sering mati sendiri dan banyak ngelakuin kesalahan sendiri. Saya berusaha nge-push dia terus," lanjutnya.
 

Baca juga: Tangan Berdarah, Tommy Sugiarto Berhasil Lolos ke Babak Kedua


"Game kedua dia mulai enak, bertahannya enggak gampang mati. Cukup ketat juga sampai sebelum interval, setelah interval sudah bisa enak lagi," pungkas Ginting.

Di babak kedua, Ginting akan melawan pemenang Srikanth Kidambi (India) dan Kento Momota (Jepang).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia



(ACF)