Badminton Asia Championship 2018

Kata Jonatan & Anthony Usai Lolos Babak kedua

Rendy Renuki H    •    25 April 2018 22:45 WIB
bulu tangkis
Kata Jonatan & Anthony Usai Lolos Babak kedua
Anthony Sinisuka Ginting (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Wuhan: Dua wakil tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua turnamen Badminton Asia Championship 2018. Hasil itu diraih keduanya usai menaklukkan lawan masing-masing di penyisihan babak pertama, Rabu 25 April.

Jonatan memenangi pertandingan dari Kazumasa Sakai dengan skor 21-13 dan 21-11. Ritme permainan cepat yang diterapkan Jonatan membuat sang lawan yang merupakan wakil Jepang tersebut tak berkutik.

"Di game pertama, saya menerapkan tempo permainan yang cepat. Lawan tidak bisa mengembangkan permainannya. Makanya dia mencoba mengubah permainan di awal game kedua," ungkapnya dilansir Badmintonindonesia.org.

Klik:  Tunggal Putra Punya Dua Wakil di Babak Kedua


"Tetapi saya kembali ke tempo saya dan akhirnya bisa terus mengontrol dia. Saya juga melihat pergerakan kakinya kurang lincah, ini yang saya manfaatkan," sambung pebulu tangkis 20 tahun tersebut.

Sedangkan Anthony meraih kemenangan atas Niluka karunaratne dengan skor 22-20 dan 21-12. Anthony sempat keteteran menghadapi pebulu tangkis Sri Lanka tersebut, meski di atas kertas jauh lebih diunggulkan.

"Tadi saya sempat masuk ke permainan lawan, jadi lebih banyak main bertahan daripada inisiatif menyerang," kata pebulu tangkis 21 itu.

Ketika ditanya soal lawan masing-masing di babak kedua, baik Jonatan dan Anthony mengaku siap. Terlebih bagi Anthony yang harus menghadapi pebulu tangkis sarat pengalaman asal Malaysia, Lee Chong Wei.

"Siapa saja lawannya, saya siap," Tegas Jonatan. "Lawan Chong Wei ya siap saja, lebih siap capek dan siap menghadapi kesulitan di lapangan. Lawan Chong Wei harus siap segalanya," timpal Anthony.

 


(REN)