Hong Kong Open Super Series 2016

Resep Ahsan/Rian Lolos ke Semifinal Hong Kong Open 2016

Alfa Mandalika    •    26 November 2016 01:09 WIB
bulu tangkis
Resep Ahsan/Rian Lolos ke Semifinal Hong Kong Open 2016
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Hong Kong: Satu lagi tiket semifinal berhasil diamankan wakil Indonesia di Hong Kong Open Super Series 2016. Kali ini dari  ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang mengalahkan unggulan satu dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Ahsan/Rian menang usai bermain tiga game, 21-11, 17-21 dan 21-17.

“Pertama-tama kami bersyukur atas hasil hari ini. Kami hanya mengeluarkan permainan terbaik kami aja, nggak mikirin menang kalah dulu, yang penting permainan kami dan komunikasi kami,” kata Ahsan ditemui usai bertanding.

Bisa terus unggul di game pertama, kondisi sebaliknya terjadi di game kedua. Ahsan/Rian terpaksa memupuskan harapan untuk menang dua game langsung. Beruntung di game ketiga, meski sempat ketat, Ahsan/Rian akhirnya bisa menang 21-17.

Baca: Dua Ganda Campuran Indonesia Melangkah ke Semifinal Hong Kong Open 2016


“Game kedua kami kalah karena saat mau membalikkan permainan seperti game pertama, rasanya belum enak. Tapi game ketiga saya mulai berpikir, gimana main individu saya dulu aja. Yang penting masuk dulu,” kata Rian.

Selanjutnya pada babak semifinal, Ahsan/Rian harus berhadapan dengan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Mendapat lawan yang tak mudah, Ahsan/Rian mengaku hanya ingin menikmati pertandingan dan bermain maksimal.

Baca: Hong Kong Open Jadi Perpisahan Hendra Setiawan Bersama Timnas Indonesia


“Buat besok (red-hari ini) enjoy aja. Nggak usah mikirin yang berlebihan. Karena kami juga kan masih baru. Kami nggak terlalu mikirin menang kalah. Memang ingin menang, tapi kalau terus dipikirin nanti malah nggak keluar permainan kami. Main sepert hari ini aja,” ujar Ahsan lagi.

“Tetap fokus buat besok, jaga satu-satu buat semifinal nanti,” ungkap Rian menambahkan.

Indonesia akhirnya mengirimkan tiga wakil ke empat besar turnamen. Selain Ahsan/Rian, dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga lolos dari lawan-lawannya hari ini. (Badmintonindonesia)

Video: Marcus Ericsson Tetap Bersama Sauber di F1 2017
 


(ASM)