Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016

Indonesia Loloskan Satu Wakil ke Final dari Tunggal Putra

Rendy Renuki H    •    13 November 2016 11:31 WIB
bulu tangkis
Indonesia Loloskan Satu Wakil ke Final dari Tunggal Putra
Chico Aura Dwi Wardoyo (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bilbao: Indonesia akhirnya berhasil meloloskan satu wakil ke final dari nomor tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016. Adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil melaju ke final usai menumbangkan Lee Zii Jia, unggulan kedua Malaysia, 21-19 dan 21-18 di laga semifial, Sabtu 12 November waktu setempat. 

“Saya sudah belajar dari dua pertemuan melawan Lee Zii Jia, saya belajar bagaimana pola permainan dia. Saya sharing bersama pelatih bagaimana harus mengatasi dia dan tadi akhirnya saya bisa berhasil menang,” ujar Chico usai laga. 

“Di pertandingan tadi saya mencoba untuk beradu cepat di depan net dan terus sabar sampai waktu yang tempat untuk menyerang balik,” tambahnya.

(Baca: Ganda Putri Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu)

Pada final yang akan digelar Minggu 13 November waktu setempat, Chico sudah dinanti oleh Sun Feixiang asal Tiongkok. Unggulan lima ini sanggup menumbangkan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand dengan 21-9 dan 21-13. 

“Untuk lawan Sun saya juga pasti nanti akan kembali bersiap, belajar bagaimana cara dia bermain dan yang pasti akan banyak sharing juga sama Aa Deni (panggilan pelatih tunggal putra, Deni Danuaji),” tambahnya. 

Menjadi satu-satunya wakil yang lolos ke final mewakili Indonesia, Chico mengaku bangga. “Senang bisa ke final, saya tidak pernah berfikir sejauh ini. Saya berusaha fokus di tiap pertandingan saya, babak apa yang akan saya jalani, saya fokus di sana. Satu kali lagi, semoga dan mohon do’anya,” pungkas Chico. (Badmintonindonesia.org)

Video: Persley Martono Juarai Race 4 F4 Asia Tenggara
 


(REN)