Thailand Open Grand Prix Gold 2016

Reaksi Panji Maulana Usai Lolos ke Babak Kedua

Alfa Mandalika    •    05 Oktober 2016 12:12 WIB
bulu tangkis
Reaksi Panji Maulana Usai Lolos ke Babak Kedua
Panji Ahmad Maulana. (Foto: Ant/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Bangkok: Tiket babak kedua kejuaraan Thailand Open Grand Prix Gold 2016 diraih Panji Ahmad Maulana dengan mudah. Panji memetik kemenangan straight game atas C. Rohit Yadav dari India, dengan skor 21-16, 21-15.

Di atas kertas, Panji yang kini ada di peringkat 193 dunia, memang lebih unggul dibanding Yadav yang berada di rangking 337 dunia. Di lapangan pun Panji memang lebih memegang kendali permainan, meskipun di awal pertandingan ia terlihat beberapa kali menyangkutkan shuttlecock di net.

“Memang di awal agak ramai karena ini adalah pertandingan pertama, jadi saya masih melakukan adaptasi dengan suasana lapangan,” tutur Panji. 


Baca: Jadwal Tim Indonesia pada Babak Pertama Thailand Open Grand Prix


Bermain taktis, Panji unggul hingga 17-13 meninggalkan Yadav. Penempatan bola yang tipis di bibir net seringkali membuahkan poin untuk Panji. Di game kedua, Panji tampil lebih percaya diri. Ia lagi-lagi unggul dari lawan dan sulit terkejar.

“Intinya saya bisa menjaga fokus di pertandingan. Ketika lawan mengejar poin, saat itu saya kehilangan fokus. Jadi beberapa kali saya mencari kesempatan untuk mengembalikan fokus saya supaya bisa unggul dan memenangkan pertandingan,” tambah Panji.


Baca: Dua Pegolf Andalan Tuan Rumah Siap Beraksi di Indonesian Masters 2016


Pada babak kedua, Panji akan dipertemukan dengan wakil tuan rumah, Khosit Phetpradab. Pemain Thailand ini tengah naik daun, ia sukses mengalahkan pemain unggulan dan melesat ke babak delapan besar di kejuaraan Japan Open Super Series 2016 dua pekan lalu.

“Saya harus bermain lebih berani lagi, lebih tenang supaya bisa fokus di lapangan,” ujar Panji ketika ditanya soal persiapan melawan Phetpradab. (Badmintonindonesia)

Video: Review Grand Prix Malaysia

 


(ASM)