Tiongkok Open Super Series Premier 2016

Praveen/Debby Susul Tontowi/Liliyana ke Perempat Final

Rendy Renuki H    •    17 November 2016 17:19 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Susul Tontowi/Liliyana ke Perempat Final
Praveen Jordan/Debby Susanto (WANG ZHAO / AFP)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto menyusul seniornya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke perempat final Tiongkok Open Super Series Premier 2016. Hasil itu diraih usai mengalahkan pasangan tuan rumah Liu Yuchen/Chen Lu di putaran kedua, Kamis 17 November waktu setempat.

Praveen/Debby harus menempuh rubber-set untuk menyingkirkan Liu/Chen dengan skor 17-21, 21-7, dan 21-17 di Haixia Olympic Sport Center. Unggulan kedua ganda campuran Indonesia itu bahkan sempat dikejutkan pada set pertama dengan kalah 17-21.

Namun, Praveen/Debby secara mengejutkan tampil menggila di set kedua. Beberapa kali Praveen/Debby mampu unggul jauh 7-1, 12-2, 18-4, sebelum ditutup dengan kemenangan 21-7.

(Baca: Ganda Putra Indonesia Kirim Satu Wakil ke Perempat Final)

Meski digempur habis-habisan di set kedua, namun mental bertanding pasangan Tiongkok kembali di set penentu. Mereka bahkan sempat ungul jauh dari Praveen/Debby dengan skor 9-0.

Beruntung Praveen/Debby mampu menyusul di interval kedua set ketiga ini. Perlahan, Praveen/Debby menyusul dan menyamakan skor 14-14, sebelum ditutup dengan kemenangan 21-17.

Hasil ini membuat ganda campuran Indonesia masih memiliki dua wakil yang lolos perempat final. Satu pasangan lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti harus kandas di putaran kedua dari pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan 21-12 dan 21-19. 

Video: Kalahkan Raonic, Djokovic Pastikan Tempat di Semifinal
 


(RIZ)