Jelang SEA Games 2017

Pebulu Tangkis Muda Dominasi Pelatnas

Media Indonesia    •    21 Juni 2017 10:17 WIB
bulu tangkis
Pebulu Tangkis Muda Dominasi Pelatnas
Manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susi Susanti. (Foto: Ant/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dipastikan tidak bisa menurunkan semua pemain terbaik mereka di SEA Games Malaysia 2017. Multiajang itu bertepatan dengan Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, PP PBSI terpaksa membagi para pemain pelatnas menjadi dua tim. Khusus untuk Pelatnas SEA Games, mereka menempatkan banyak pemain muda. Alasannya, negara-negara lain pun melakukan hal yang sama.

Meski begitu, mereka tetap optimistis mampu memenuhi target tiga emas yang dibebankan. "Kami menargetkan tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra," ujar Susy Susanti, manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017.

Baca: Sembilan Wakil Indonesia Bakal Berlaga di Australia Open 2017


Sebelumnya, pelatih ganda putri Eng Hian sempat mengatakan ajang Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017 akan menjadi ajang evaluasi dan seleksi atlet SEA Games 2017. Alhasil, berdasarkan evaluasi turnamen tersebut, Rosyita Rosyita yang semula dipasangkan dengan seniornya, Della Puspita Haris, diduetkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani yang sebelumnya dipasangkan dengan Anggia Shitta Awanda. Nama Della dan Anggia tidak masuk skuat SEA Games. "Meski demikian, kami masih optimistis bisa meraih emas di sektor ganda putri," kata Susy lagi.

Baca: McGregor Pukul KO Mayweather di Gym-nya


Sementara itu, pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengincar capaian yang lebih tinggi pada turnamen Australia Terbuka Super Series 2017. Pada turnamen yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sport Centre, 20-25 Juni 2017, Fajar/Rian memasang target lebih baik jika dibandingkan dengan Indonesia Terbuka yang hanya semifinal.

"Capaian di Indonesia Open menambah rasa percaya diri kami sebagai modal di ajang nanti," ujar Fajar.

Video: Pengurus KONI DKI Jakarta Periode 2017 -- 2021 Resmi Dilantik



(ASM)