Japan Open Super Series 2017

Tommy Sugiarto Gugur, Wakil Tunggal Putra Indonesia Habis

Kautsar Halim    •    21 September 2017 22:06 WIB
bulu tangkis
Tommy Sugiarto Gugur, Wakil Tunggal Putra Indonesia Habis
Tommy Sugiarto. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Tokyo: Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus terhempas dari ajang Japan Open Super Series 2017. Ia gagal melangkah lebih jauh karena ditundukkan wakil Malaysia, Lee Chong Wei, pada babak kedua, Kamis 21 September.

Tommy sempat memberikan perlawanan dengan baik  ketika unggul lebih dulu pada interval game pertama dengan skor, 11-10. Namun setelah mampu unggul dengan skor 20-17, Lee malah membalikkan keadaan hingga akhirnya Tommy takluk dengan skor, 20-22.

“Tadi saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan ketika sedang unggul. Saya sudah sering main lawan dia (Lee Chong Wei), dan berhasil memimpin. Tapi setelah itu malah kurang beruntung. Meski begitu, saya sudah memberikan yang terbaik," ujar Tommy dalam rilis Humas PBSI yang diterima Metrotvnews.com.


Klik: Bungkam Wakil Jepang, Kevin/Marcus Melangkah ke Perempat Final


Ketika memainkan game kedua, harapan Tommy sempat terbuka dengan unggul pada poin 5-3 dan 8-7. Namun lagi-lagi, Lee menunjukkan kebolehannya dengan balik menekan Tommy, hingga akhirnya Tommy kalah dengan skor, 17-21.

“Saya memang kurang tenang saat poin-poin genting. Apalagi saya jalan sendiri dan enggak ada yang mengingatkan momen-momen yang seharusnya tampil lebih tenang," terang Tommy melanjutkan keterangannya.
 
"Seorang pemain legenda saja tetap butuh didampingi. Tapi dalam semua keterbatasan yang, saya tetap berusaha memberikan yang terbaik dan membela negara,” tambahnya.


Klik: Kata Praveen/Debby Usai Lolos ke Perempat Final


Dengan takluknya Tommy, artinya habis sudah wakil tunggal putra Indonesia di turnamen yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium ini. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang berstatus sebagai pemain pelatnas PBSI malah gugur pada babak pertama.

Tommy dan Lee sudah bertemu 15 kali seiring berakhirnya laga babak kedua Japan Open Super Series 2017. Dalam sekian banyak kesempatan itu, Tommy belum pernah sekalipun menang atas Lee.


 


(KAU)