Thailand Open 2017

Indonesia Amankan Tiket Final Dua Sektor Tersisa

Rendy Renuki H    •    03 Juni 2017 16:47 WIB
bulu tangkis
Indonesia Amankan Tiket Final Dua Sektor Tersisa
Berry Angriawan/Hardianto (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia berhasil mengamankan tiket final dari dua sektor tersisa di ajang Thailand Open 2017. Usai tunggal putra lewat Jonatan Christie, tim Merah-Putih memastikan tempat final dari ganda putra dan ganda putri.

Hasil itu diraih oleh Barry Angriawan/Hardianto yang meraih kemenangan di semifinal dari Marcus Ellis/Chris Langridge. Sementara ganda putri melalui pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan pasangan tuan rumah Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong.

Berry/Hardi menang dengan pertarungan sengit melawan pasangan Inggris tersebut. Meraih kemenangan pada game pertama 22-20, Berry/Hardi kalah dari peraih medali perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan 18-21 di game kedua.


(Baca: Jonatan Christie Tembus Final Thailand Open 2017)


Namun, kegigihan Berry/Hardi yang baru dipasangkan awal tahun ini mampu mengamankan kemenangan 21-9 di game penentu. Berry/Hardi akan menghadapi salah satu wakil Jerman yang bertarung di semifinal antara Raphael Beck/Peter Kaesbauer melawan Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel.

Sementara, Greysia/Apriyani yang juga belum lama dipasangkan berhasil melenggang ke final usai menghentikan Savitree/Pacharapun. Greysia/Apriyani pun mengalami hal serupa, mendapat tekanan dari Savitree/Pacharapun yang mengalahkan mereka 26-24 di game pertama.

Namun, Greysia/Apriyani mampu membalikkan keadaan dengan memenangi dua game berikutnya dengan 21-16 dan 21-13. Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong asal Thailand melawan pasangan Tiongkok Du Yue/Xu Ya. (Tournamen software)

Video: Kevin/Marcus Tak Anggap Target Juara Sebagai Beban
 


(REN)