Korea Open Super Series 2017

Praveen/Debby Tambah Wakil Indonesia di Semifinal

Achmad Firdaus    •    15 September 2017 17:57 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Tambah Wakil Indonesia di Semifinal
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto saat tampil di Piala Sudirman 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Seoul: Indonesia berhasil menambah satu lagi wakilnya di babak semifinal Korea Open Super Series 2017. Wakil terakhir yang memastikan diri lolos adalah Praveen Jordan/Debby Susanto.

Praveen/Debby tampil apik saat berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Sayaka Hirota yang berjuang dari babak kualifikasi.

Di game pertama, Praveen/Debby mendapatkan perlawanan ketat dari Takuro/Sayaka yang selalu membuntuti perolehan poin Praveen/Debby, sebelum kemudian menyamakan kedudukan menjadi 13-13.
 

Baca: Jonatan Lolos, Indonesia Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final


Beruntung, Praveen/Debby mampu kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dan kemudian menutup game pertama dengan 21-17.

Pemainan apik kembali diperlihatkan Praveen/Debby pada game kedua, mereka kembali memimpin perolehan angka. Bahkan, di game ini Praveen/Debby berhasil membuat gap yang cukup jauh 16-9, dan akhirnya menutup laga dengan skor 17-17.
 

Baca juga: Kalahkan Juara Dunia, Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal


Dengan lolosnya Praveen/Debby, Indonesia berhasil meloloskan empat wakilnya ke babak semifinal. Sebelumnya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sudah lebih dulu mengamankan tiket lolos.

Pada babak semifinal nanti, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Jerman yang berjuang dari babak pra-kualifikasi, Marvin Emil Seidel/Linda Efler.

Video: ?Pesan Indra Sjafri untuk Timnas U-19 Sebelum Lawan Thailand
 


(ACF)