Chinese Taipei Open 2018

Tiga Wakil Indonesia di Ganda Campuran ke Perempat Final

M. Rizky Adhestian    •    04 Oktober 2018 14:27 WIB
bulu tangkis
Tiga Wakil Indonesia di Ganda Campuran ke Perempat Final
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Foto: Humas PBSI)

Taipei City: Indonesia memastikan tiga wakilnya di ganda campuran China Taipei Open 2018 pada Kamis 4 Oktober hari ini. Hanya pasangan Akbar Bintang Cahyono/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang gagal melangkah ke babak tersebut.

Ganda campuran yang bermain duluan adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha mengalahkan wakil tuan rumah, Lu Chen/Ye Hong Wei, lewat dua pertadingan dengan skor 21-14 dan 21-18.

Setelah itu, giliran pasangan Ronald/Annisa Saufika yang lagi-lagi menggulung wakil Taiwan, Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya. Dalam 34 menit, Ronald/Annisa menang dengan skor akhir 21-14 dan 21-19.

Baca: Ruselli Ditaklukkan Tunggal Putri Tuan Rumah

Sayang, wakil Indonesia setelahnya yaitu Akbar/Siti gagal menyusul rekan-rekannya usai kandas dari ganda campuran Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara. Ganda campuran unggulan ketujuh tersebut mengalahkan Akbar/Siti lewat dua pertandingan dengan skor 21-13 dan 21-19.

Pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami menjadi wakil Indonesia terakhir di ganda campuran hari ini. Alfian/Marsheilla menutupnya dengan kemenangan dua pertandingan atas wakil Taiwan, Lin Yong Sheng/Yang Po Han. Skornya adalah 21-18 dan 21-15.

Indonesia sebelumnya sudah meloloskan satu wakil dari nomor ganda putri. Ia adalah Fitriani yang sukses mengalahkan wakil Malaysia, Crystal Pan, untuk mencapai babak perempat final.