Badminton Asia Championship 2018

Merasa Belum Maksimal, Tontowi/Liliyana Tetap Melaju ke Perempat Final

M. Rizky Adhestian    •    26 April 2018 13:38 WIB
bulu tangkis
Merasa Belum Maksimal, Tontowi/Liliyana Tetap Melaju ke Perempat Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Wuhan: Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melangkah ke perempat final Badminton Asia Championship 2018. Hasil positif diraih meski Butet (sapaan Liliyana) merasa kurang nyaman saat bermain.

Tontowi dan Liliyana mengalahkan ganda campuran Tinn Isriyanet dan Pacharapun Chochuwong pada Kamis 26 April. Wakil Thailand itu ditaklukkan dalam dua set dengan kedudukan akhir 21-16 dan 26-15.

Liliyana merasa penampilannya pada duel tersebut belum maksimal. Pebulu tangkis senior putri Indonesia itu juga sempat menyesali hilangnya beberapa poin.

"Tidak mudah juga (menangnya), saya sendiri nggak terlalu enak mainnya, agak lambat pergerakan kakinya. Bukan meremehkan lawan, berapa kali saya mau coba, tapi nggak dapet touchnya," kata Liliyana seperti dilansir Badmintonindonesia.

Baca: Djokovic Disingkirkan Petenis Non-Unggulan, Nadal Melaju


"Tadi banyak beberapa kesempatan yang harusnya kami dapat poin, tapi saya ketinggalan, jadinya poin buat lawan. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik dari hari ini," sambungnya.

Sementara itu, Tontowi juga mengakui sulitnya menundukkan duo Thailand tersebut. Namun, ia mengatakan komunikasi lebih baik dengan Butet.

"Saya merasa hari ini komunikasinya lebih bagus, lebih terjaga, saya juga jadi percaya diri. Lawannya lumayan, nggak mudah dimatikan. Kami bisa menerapkan strategi yang pas," kata Tontowi.

Tontowi dan Liliyana dipastikan bertemu dengan wakil tuan rumah, He Jiting dan Du Yue pada babak perempat-final. Pertemuan kedua kubu akan menjadi pertemuan perdana bagi keduanya. (badmintonindonesia)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: KONI Sambut Baik Usulan PON Dua Tahun Sekali


(ASM)