Piala Thomas & Uber 2018

Pesan Menpora untuk Atlet Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018

Patrick Pinaria    •    08 Mei 2018 23:31 WIB
bulu tangkisberita kemenporaPiala Thomas & Uber
Pesan Menpora untuk Atlet Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018
Menpora Imam Nahrawi (Foto: MI/ARYA MANGGALA)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi punya harapan besar untuk kontingen Indonesia yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber 2018. Menpora berharap atlet-atlet bisa mengakhiri penantian panjang Indonesia di ajang dua tahunan itu.

Indonesia sudah sangat lama tidak mengangkat trofi turnamen beregu putra dan putri tersebut. Tim Thomas terakhir kali jadi juara pada 2002. Sedangkan Tim Uber lebih lama lagi. Atlet-atlet putri Indonesia terakhir kali berjaya pada tahun 1996.

Jelang keberangkatan tim bulu tangkis Indonesia ke Piala Thomas dan Uber 2018 di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang, Menpora kembali mengingatkan para pemain untuk senantiasa mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya.
 

Baca: Piala Thomas: Indonesia Waspadai Misi Balas Dendam Korsel


"Mari berdoa agar Piala Thomas dan Uber bisa kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Karena kita sudah sangat rindu sekali untuk menjadi yang terbaik di Piala Thomas dan Uber ini. Kedua, saya tahu bahwa persiapan PBSI luar biasa. Para atlet luar biasa memperlihatkan diri semua," ujar Imam saat menghadiri acara pelepasan tim bulu tangkis Indonesia di Jakarta, Selasa 8 Mei 2018.

"Pesan kami (Kemenpora), jaga kekompakan karena ini tim. Tentu juga saya berharap kepada pelatih untuk senatiasa menemani (pemain) setiap detik. Apa saja yang menjadi teknis, non teknis, psikologis, dan sebagainya. Agar harapan dan doa seluruh masyarakat betul-betul bisa terwujud dengan baik," sambungnya.
 

Baca juga: Perasaan Hendra Usai Dipilih Jadi Kapten Indonesia di Piala Thomas


Tim Thomas Indonesia akan tergabung dalam Grup B. Dalam grup itu, mereka akan menghadapi Korea Selatan, Kanada dan Thailand. 

Sementara itu, Tim Uber masuk dalam Grup D. Mereka akan berjumpa dengan Tiongkok, Prancis, dan Malaysia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kontingen Jabar Mendominasi di Kejurnas Atletik



(ACF)