Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Tommy Sugiarto tak Punya Target Khusus di Indonesia Open

Krisna Octavianus    •    04 Juli 2018 13:13 WIB
bulu tangkisindonesia open
Tommy Sugiarto tak Punya Target Khusus di Indonesia Open
Tommy Sugiarto. (Foto: AFP/Isaac Lawrence)

Jakarta: Keberhasilan Tommy Sugiarto lolos ke babak kedua Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 tak serta merta membuatnya membidik juara. Dia tidak memiliki target khusus pada turnamen berhadiah USD12,5 juta (Rp17 miliar) ini.

Tommy mengawali kiprah di Indonesia Open 2018 dengan mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, Rabu 4 Juli siang WIB. Dia menang dalam laga ketat tiga game 20-22, 21-10, dan 21-16.

Kemenangan ini tak membuatnya jemawa. Dia mengaku hanya akan fokus pertandingan demi pertandingan, apalagi dia bukan unggulan dalam turnamen ini.

"Pasti step by step, apalagi saya tidak diunggulkan di sini. Saya coba memberikan penmapilan yg terbaik apalagi tampil di publik sendiri," ujar Tommy.

"Saya sekarang coba recovery supaya bisa fit lagi dan tampil maksimal besok," sambung anak Icuk Sugiarto ini.

Baca: Tangan Berdarah, Tommy Sugiarto Berhasil Lolos ke Babak Kedua


Namun, babak kedua tidak akan berjalan mudah bagi Tommy karena dia mengalami cedera di tangan kanan. Cedera itu sudah dia dapat di Malaysia Open 2018 pekan lalu di mana dia menebus semifinal.

"Ya memang kemarin sudah luka di Malaysia Open. Memang pas belum kering, saya jatuh lagi. Memang agak mengganggu, di jari darah pun jatuh, lalu saya minta diberhentikan darahnya pakai hasprey dan betadine," ungkapnya.

Pada babak kedua, Tommy Sugiarto akan menghadapi Chou Tien Chen asal Taiwan yang menang atas wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan FIFA Fan Fest Moscow, #SalamdariRusia


(ASM)