Gregoria Unjuk Gigi di Kalangan Elite Bulu Tangkis Dunia

A. Firdaus    •    22 Oktober 2018 13:53 WIB
bulu tangkis
Gregoria Unjuk Gigi di Kalangan Elite Bulu Tangkis Dunia
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: MI/Ramdani)

Kudus: Denmark Open 2018 menjadi salah satu perfoma terbaik yang dimiliki Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri asal Wonogiri itu mampu menembus semifinal sebelum dikalahkan wakil India, Saina Nehwal.

Tak ayal ada secercah harapan dan optimisme bahwa tunggal putri Indonesia sedang mengalami kebangkitan. Terutama dengan penampilan Gregoria belakangan ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menilai bahwa Gregoria mengalami peningkatan. Apalagi usianya saat ini masih sangat muda, yaitu 19 tahun. 

“Pastinya ini bukan cuma bagus untuk Gregoria, tapi ini menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain khususnya tunggal putri bahwa saat ini peningkatan di sektor ini sudah terlihat dan Gregoria sudah menunjukkan diri di kalangan elite dunia,” ujar Susy saat ditemui media di Kudus.

Gregoria saat ini berada di peringkat 19 dunia. Susy pun meyakini tak lama lagi Gregoria akan bisa melejit ke 15 besar dunia.
 

Baca: Aspar dan Aries Juara Dunia di Tiongkok


“Jadi mudah-mudahan ini bisa memacu dia, tidak hanya di Denmark Open tapi untuk ke depannya. Karena memang target pelatih dan PBSI sebenarnya untuk dia masuk 20 besar, dan ini sudah tercapai,” terang Susy.

Untuk itu, dengan penampilan Gregoria yang konsisten belakangan ini, diharapkan bisa memacu atlet lain. Khususnya, pada tunggal putri yang dianggap telah kehilangan beberapa pemain andalannya dalam beberapa periode ini.

“Ke depannya ia menjadi satu andalan Indonesia, karena sebelumnya para senior dia sudah pensiun. Saat ini kami mengandalkan Gregoria dan kita lihat, meski dia masih muda dengan peningkatan yang dia alami. Kita juga lihat dari junior ke senior mudah-mudahan ini menjadi prestasi yang terbaik lah,” jelas istri dari Alan Budikusuma itu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bima Sakti Gantikan Luis Milla


(ASM)