Malaysia Open 2019

Tontowi/Winny Raih Kemenangan Pertama di Malaysia

Kautsar Halim    •    02 April 2019 19:16 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Winny Raih Kemenangan Pertama di Malaysia
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. (Foto: Humas PBSI)

Kuala Lumpur: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil melewati babak pertama Malaysia Open 2019, Selasa 2 April. Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao yang menjadi lawannya, mereka tekuk dengan skor, 21-15 dan 21-18.

Meski hanya membutuhkan dua game untuk menutup laga, jalannya pertandingan sempat berlangsung sengit. Tapi dikatakan Tontowi/Winny, skor ketat yang tertera dikarenakan kesalahan-kesalahannya sendiri.

“Kami masih coba-coba lapangan dan adaptasi bola pada babak pertama ini. Sebetulnya,  lawan dari Vietnam tadi biasa saja mainnya, cuma kami gampang mati sendiri. Besok harus diperbaiki lagi,” kata Tontowi dalam rilis Humas PBSI.
 

Klik: Jonatan Christie Balas Kekalahan Malaysia Open Tahun Lalu


Selanjutnya di babak dua, Tontowi/Winny akan terlibat “perang saudara” melawan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria lolos ke babak dua setelah mengalahkan Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan) dengan skor 21-16 dan 21-10.

Sementara ini Hafiz/Gloria di atas angin karena sudah menang dua kali berdasar rekor pertemuan. Menanggapi itu, Tontowi bertekad ingin tampil lebih baik lagi bersama Winny untuk meraih kemenangan.

“Buat besok, kami anggap rekor pertemuan kosong-kosong lagi. Memang kemarin (di India Open) kami kalah, tapi kami enggak mau memikirkan itu. Mudah-mudahan besok bisa main maksimal,” tutup Tontowi.

Video: Tim Jupiter 'Menari' di Langit Malaysia

 


(KAU)