Jelang Dubai World Superseries Finals (DWSF) 2017

Carolina Marin Mundur dari Dubai World Superseries Finals

Kautsar Halim    •    08 Desember 2017 00:21 WIB
bulu tangkis
Carolina Marin Mundur dari Dubai World Superseries Finals
Carolina Marin. (AFP PHOTO / Vivek PRAKASH)

Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri terbaik Spanyol, Carolina Marin, dipastikan tidak berkompetisi di ajang Dubai World Superseries Finals (DWSF) 2017. Itu terjadi karena Carolina mengalami cedera pinggul.

Seperti yang diumumkan lewat Twitter resminya, Carolina mengaku sudah berusaha kuat untuk pulih lebih cepat dari cedera pinggul yang dideritanya. Namun sampai dengan sekitar seminggu jelang perhelatan DWASF, cederanya tak kunjung pulih.

"Cedera pinggul yang saya derita tidak mengizinkan untuk berpartisipasi di @BWFDubaiFinals. Saya akan tetap bekerja keras agar bisa semakin kuat saat kembali bermain," tulis Carolina dalam keterangan foto yang ia unggah lewat Twitter resminya.


Klik: Carolina Marin Mundur dari Dubai World Superseries Finals


Carolina merupakan pemain kedua yang memilih mundur dari ajang DWSF 2017. Sebelumnya, ada Nozomi Okuhara dari Jepang yang  mengambil keputusan sama. 

Absennya Carolina dan Nozomi memberi keuntungan tersendiri bagi Sayaka Sato yang bertengger di urutan 10 klasemen ranking  DWSF 2017. Pasalnya, Sayaka jadi berpeluang besar untuk menggantikan slot Carolina.

DWSF 2017 merupakan ajang superseries penutup akhir musim. Peserta yang berpartisipasi tidak sembarangan karena wajib berada di urutan delapan besar ranking BWF menuju DWSF 2017. Selain itu, dalam tiap nomor juga tidak berasal dari negara yang sama. 

Berikut daftar para pebulu tangkis tunggal putri yang tampil di ajang DWSF 2017:

1. Akane Yamaguchi (Jepang)
2. Tai Yzu Ying (Taiwan)
3. Sung Ji Hyun (Korea Selatan)
4. Pusarla V. Sindu (India)
5. Ratchanok Intanon (Thailand)
6. He Bingjiaou (Tiongkok)
7. Chen Yufei (Tiongkok)
8. Sayaka Sato (Jepang)




(ACF)