Prancis Open Super Series 2017

Resep Keberhasilan Greysia/Apriyani ke Perempat Final

Rendy Renuki H    •    27 Oktober 2017 10:19 WIB
bulu tangkis
Resep Keberhasilan Greysia/Apriyani ke Perempat Final
Greysia Polii/Apriani Rahayu (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Paris: Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak perempat final Prancis Open Super Series 2017. Hasil itu diraih Greysia/Apriyani usai suskes menghentikan perlawanan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak kedua, Kamis 26 Oktober.

Unggulan keempat asal Jepang itu dikalahkan dengan skor 21-19, 21-18. Kemenangan ini pun menjadi kali kedua bagi Greysia/Apriyani atas pasangan peringkat lima dunia tersebut. 

Situasi di lapangan yang bisa dikendalikan disebut Greysia menjadi resep keberhasilannya bersama Apriyani. Meksi diakuinya jika soal teknik, pasangan Jepang tak jauh beda dengan mereka.
 
“Kami lebih bisa menguasai keadaan di lapangan, melihat kesempatan dan mengambil keuntungan. Istilahnya, kami sudah dapat aura positifnya di lapangan. Kalau soal teknik sih kurang lebih sama dengan lawan,” ujar Greysia dilansir Badmintonindonesia.org.
 

Baca: Ganda Putri Tembus Perempat Final


“Di awal-awal kami kurang antisipasi pengembalian lawan dan kami kecolongan sehingga pengembalian dari kami yang tanggung. Setelah kami memperbaiki ini, kami bermain lebih baik,” sambung Apriyani.
 
Greysia/Apriyani kembali akan dihadapkan dengan wakil Jepang, yaitu Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Pasangan inilah yang menghentikan perlawanan Greysia/Apriyani di Denmark Open Super Series Premier 2017.
 
“Kami telah belajar dari pertemuan sebelumnya. Di poin-poin kritis kami harus lebih tenang dan lebih pintar membaca arah pengembalian bola lawan,” kata Greysia.
 
Sementara secara keseluruhan, Indonesia berhasil mengirim empat wakilnya ke babak perempat final Prancis Open Super Series 2017. Greysia/Apriyani menjadi wakil terakhir yang menyusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Video: PB PRUI Gelar Kejurnas Rugbi Sebagai Test Event Asian Games
 


(REN)