Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Para Atlet Janji Bakal Tampil Lepas di Ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Ahmad Mustaqim    •    08 Oktober 2017 22:38 WIB
bulu tangkis
Para Atlet Janji Bakal Tampil Lepas di Ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (tengah) (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pebulutangkis junior Indonesia siap berlaga dalam ajang Blibli.com Yonex Sunrise World Junior Championships (WJC) 2017 di Gedung Olah Raga (GOR) Amongrogo Yogyakarta pada 9-22 Oktober 2017. Berlaga di negara sendiri, para pemain tak ingin terbebani, termasuk target yang diberikan manajemen. 

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah ganda campuran yang diunggulkan dalam turnamen tersebut. Sebab, mereka baru saja menyabet juara Asian Junior Championships sektor ganda campuran. 

Meski diunggulkan, Rehan mengaku ingin bermain tidak gegabah dan lebih tenang. Ia mengaku ingin bisa lebih dulu mencapai semifinal sebelum memikirkan merabut juara. 

Baca: Klasemen Pembalap usai F1 GP Jepang

"Kalau sudah rezeki tidak ke mana. Untuk sektor tunggal bisa masuk semifinal. Mungkin ingin main selangkah demi selangkah saja," kata Rehan dalam konferensi pers di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta pada Minggu, 8 Oktober 2017. 

Bermain di negara sendiri, Rehan mengaku ingin menyingkirkan beban saat permainan. Siti yang merupakan pasangan di sektor ganda campuran dengan Rehan, juga ingin melakukan hal serupa. Sebelum melaju lebih jauh, ia juga menarget semi final lebih dulu. "Syukur-syukur bisa juara," katanya. 

Gatjra Piliang, pemain tunggal putra Indonesia, mengungkap perjuangan kejuaraan dunia bulu tangkis cukup berat. Apalagi dalam ajang Asian Junior Championships ia harus tersingkir di babak kedua. 

Baca: Gagal Finis di GP Jepang, Vettel Mulai Ragu Melihat Peluang Juara

"Negara-negara lain banyak (pemain terbaik) keluar. Ada Thailand, India, Taipei," katanya. 

Gregoria Mariska Tunjung, pemain tunggal putri Indonesia, menyatakan lebih ingin terus menyumbang poin bagi tim. Gregoria juga ingin melaju lebih dulu hingga babak semifinal. "Jika tak ada halangan ingin juara," ujar dara kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini. 


Video: Duo Redbull Jajal Kendo Challenge

 


(PAT)