Jelang Prancis Open 2017

Batal Jumpa Lin Dan, Anthony Gagal Ukur Kemampuan

A. Firdaus    •    25 Oktober 2017 01:10 WIB
bulu tangkis
Batal Jumpa Lin Dan, Anthony Gagal Ukur Kemampuan
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sejatinya akan menantang Lin Dan pada babak pertama Prancis Open 2017. Namun momen itu urung terjadi lantaran pebulu tangkis Tiongkok tersebut mengundurkan diri dari turnamen ini.

Super Dan,-julukan Lin Dan, memutuskan untuk mundur. Belum jelas apa alasan pengunduran dirinya dari Prancis Open 2017. Yang jelas pada kalendar tahun ini, ia kerap melakukan hal seperti itu. 

“Kalau jadi bertemu Lin Dan, saya mau mengukur kemampuan saya sudah sejauh mana. Berhubung Lin Dan mundur, saya anggap ini sebuah kesempatan untuk saya. Ya, mau lawan Lin Dan sebenarnya ada kesempatan juga,” ujar Anthony..

Klik di sini: Persiapan Matang Pegolf Tuan Rumah di Indonesia Open 2017

Posisi Lin Dan akan digantikan oleh Kahsyap Parupalli dari India. Anthony menganggap para pemain India punya permainan bertahan yang bagus.

“Pemain India itu stroke nya halus, mereka tidak mudah dimatikan dan tidak mau cepat-cepat mematikan lawan,” jelas Anthony ketika ditanya soal calon lawan di babak pertama.

Selain Lin Dan, nama-nama besar juga akan absen pada Prancis Open. Beberapa datang dari Indonesia, seperti  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka terpaksa mundur karena Marcus mengalami cedera bahu kanan. 

Klik di sini: Legenda F1 Ini Beberkan Kunci Sukses Hamilton Bersama Mercedes

Selain itu, pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika juga mundur karena Annisa mengalami cedera lutut kanan.

"Cederanya sehari sebelum berangkat ke Paris, jadi terpaksa mundur. Sudah dilakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging), hasilnya tidak parah. Cuma harus ada terapi untuk penguatan, mudah-mudahan siap tanding lagi sekitar bulan Januari 2018,” kata Vita Marissa, Asisiten Pelatih Ganda Campuran PBSI.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menjadi tumpuan untuk meraih gelar. Namun tak tertutup kemungkinan bagi sektor lainnya membuat kejutan seperti pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro atau dua tunggal putra muda Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara itu, pemain tunggal putri Dinar Dyah Ayustine harus berjuang dari babak kualifikasi. Pada laga kualifikasi pertama, Dinar lolos mengalahkan Natalia Koch Rohde (Denmark), dengan skor 21-11, 21-15. 

Untuk melaju ke babak utama, Dinar harus memenangkan satu laga lagi melawan Kim Hyo Min (Korea), pada sore ini pukul 17.20 waktu Paris. Sedangkan Lyanny Alessandra Mainaky gagal ke babak utama setelah dihentikan Yvonne Li (Jerman), dengan skor 21-23, 21-13, 15-21. (PBSI)

Royal Box Stadion Gelora Bung Karno Dipasangi Kaca Anti Peluru
 


(FIR)