Hong Kong Open Super Series 2017

Penjelasan Alfian/Melati setelah Ditekuk Wakil Singapura

Kautsar Halim    •    23 November 2017 23:45 WIB
bulu tangkis
Penjelasan Alfian/Melati setelah Ditekuk Wakil Singapura
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)

Kowloon: Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti, harus terhenti pada babak kedua Hong Kong Open Super Series 2017, Kamis 23 November. Keduanya tak bisa berkutik ketika bentrok dengan wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.

Dilihat dari peringkat dunia, Hee/Tan sudah lebih unggul karena berada di rangking 19 dunia. Sedangkan Alfian/Melati belum punya rekam jejak mencolok karena baru dipercaya untuk tampil berpasangan.

Fakta tersebut berpengaruh besar di lapangan. Pasalnya, Hee/Tan bisa mendominasi permainan dan selalu membuat Alfian/Melati tertekan. Laga akhirnya bisa diselesaikan Hee/Tan dalam tempo 26 menit dengan skor, 21-13 dan 21-15.


Klik: Wakil Tunggal Putra Indonesia Kandas di Babak Kedua


Berbicara seusai laga, Alfian/Melati sama-sama mengakui Hee/Tan lebih hebat. Kendati demikian, bukan berarti mereka tidak berusaha untuk memberikan perlawanan.

“Pertama, kami kalah dari servisnya karena sering mati sendiri. Sebetulnya kami tampil enggak ada beban, tapi memang sulit keluar dari tekanan saja,” kata Alfian seperti dikutip dalam rilis Humas PBSI.

“Kami main cukup enak pada awal-awal game, tapi kemudian tiba-tiba malah error sendiri. Setelah itu kami mulai berpikir agar bisa mencuri poin saja ketika memainkan game kedua. Namun, tetap saja belum bisa membalikkan keadaan," timpal Melati.

“Mereka mainnya cepat. Cowoknya juga lumayan kuat. Tapi yang paling terasa adalah kami kalah cepat. Selain itu, kebanyakan kendala masih berasal dari hal-hal nonteknis,” tambah Melati.

Tren negatif Alfian/Melati diikuti juga oleh Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang tampil tidak lama kemudian. Dengan begitu, Indonesia tidak memiliki wakil ganda campuran di perempat final.  (RO)

 


(ACF)