Macau Open Grand Prix Gold 2017

Ihsan Maulana Melaju ke Final Tanpa Berkeringat

Kautsar Halim    •    11 November 2017 19:54 WIB
bulu tangkis
Ihsan Maulana Melaju ke Final Tanpa Berkeringat
Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: Humas PBSI)

Makau: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa dapat tiket gratis ke final Macau Open Grand Prix Gold 2017. Itu terjadi karena Zulfadli Zulkiffli yang menjadi lawannya di semifinal mengundurkan diri.

Sejatinya, Ihsan dan Zulfadli dijadwalkan melakoni semifinal pada hari ini, Sabtu 11 November. Namun, laga batal digelar lantaran Zulfadli belum pulih benar dari cedera yang dideritanya saat melakoni perempat final.

Selanjutnya di final, Ihsan sudah ditunggu Kento Momota. Pebulu tangkis Jepang itu berhak ke final setelah menaklukkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee Hyun Il dengan skor, 21-8 dan 21-10.


Klik: Marquez Terdepan di FP3 GP Valencia


Kento diyakini bakal menjadi lawan berat bagi Ihsan karena punya rekam jejak positif yang lebih baik. Salah satunya adalah dengan memegang rekor sebagai tunggal putra termuda di dunia yang pernah menjuarai ajang Super Series. Prestasi itu diraih Momota di ajang Singapore Open 2015 saat masih berusia 21 tahun.

Kendati demikian Ihsan yang sempat meraih medali perak SEA Games 2017 bakal lebih diuntungkan karena tidak perlu berkeringat untuk melewati semifinal. Dengan begitu, Ihsan bakal lebih bugar saat melakoni fase final.


Klik: Della/Tiara Dihentikan Pasangan Tiongkok


Indonesia meloloskan tiga wakil di semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2017. Sejauh ini, hanya Ihsan saja yang baru memastikan tiket final karena Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah yang tampil di ganda putra sudah gugur.

Sementara itu, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf yang tampil di nomor ganda putra masih menunggu giliran untuk bertanding. Keduanya ditantang unggulan keenam asal Hong Kong Or Chin Chung/Tang Chun Man.

 


(KAU)