Ratusan Pebulu Tangkis Dunia Berwisata ke Candi Prambanan

Ahmad Mustaqim    •    15 Oktober 2017 22:41 WIB
bulu tangkissportainment
Ratusan Pebulu Tangkis Dunia Berwisata ke Candi Prambanan
Para atlet bulu tangkisi luar negeri sedang berpose dengan ikon pewayangan Indonesia. (Foto/Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Para atlet bulu tangkis BWF World Junior Championship (WJC) 2017 mengunjungi kawasan wisata Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta pada Minggu, 15 Oktober. Itu mereka lakukan usai merampungkan pertandingan dari nomor beregu.

Setidaknya, terdapat ratusan atlet yang hadir saat itu. Jumlahnya memang lumayan banyak karena BWF World Junior Championship (WJC) 2017 merupakan hajatan besar yang diikuti  64 negara di dunia.

Tidak ada nuansa persaingan dalam kegiatan wisata ke Candi Prambanan. Seluruh peserta tampak berbaur satu sama lain sambil mengenakan busana santai atau kasual. 

Klik: Dovizioso Beberkan Kunci Kemenangannya di MotoGP Jepang


Sesampainya di lokasi, para atlet bisa menikmati sejarah dan seluk beluk Candi Prambanan. Candi ini memang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara, tak terkecuali mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada akhir Juli lalu. 

Sambil berwisata, para atlet juga bisa mengunjungi spot foto  yang diisi empat tokoh pewayangan, yakni Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong. Keempatnya langsung menjadi rebutan para atlet untuk berfoto bersama.


Klik: Berbenturan dengan Rekan Setim, Kiper Persela Meninggal Dunia  

Seorang atlet asing berpose dengan ikon pewayangan Indonesia. (Foto: MTVN/Mustaqim)


Selain itu, ada pula atlet yang mendatangi dua orang berpakaian tokoh Anoman atau kera berbulu putih dan Buta Cakil. Kemudian, atlet tersebut berfoto dengan gaya yang mengundang tawa. 

Usai berwisata, para atlet langsung mengikuti jamuan makan malam. Acara jamuan makan malam ini menjadi penyela  digelarnya pertandingan nomor individu di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Senin 16 Oktober.




(KAU)