India Open 2018

Praveen/Melati Gagal Tambah Gelar Juara di India

Patrick Pinaria    •    04 Februari 2018 19:00 WIB
bulu tangkis
Praveen/Melati Gagal Tambah Gelar Juara di India
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menelan kekalahan di babak final India Open 2018 (Foto: AFP/Saijad Hussain)

New Delhi: Indonesia gagal menambah gelar di ajang India Open 2018. Itu terjadi karena Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tampil di nomor ganda campuran kalah dari Mathias Christiansen/Christinna Pedersen pada fase final, Minggu 4 Februari.

Sebelumnya, Indonesia berhasil merebut gelar juara dari sektor ganda putri yang dimainkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tren positif itu tercipta setelah menaklukkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor, 21-18 dan 21-15.

Sayangnya, prestasi di India Open tidak bisa ditambah Indonesia di sektor perwakilan ganda campuran Praveen/Melati. Mereka dipaksa menyerah oleh Christiansen/Pedersen di babak final lewat dua game langsung 21-14, 21-15.

Baca: INASGOC Fokus Keamanan dan Transportasi Jelang Test Event Asian Games

Praveen/Melati sudah merasakan kesulitan sejak awal game pertama. Sebab, mereka sudah dibuat tertinggal 1-6. Setelah memperkecil ketertinggalan menjadi 10-13, Praveen/Melati malah kurang konsisten dan merelakan game pertama dengan skor, 14-21.

Situasi tidak berubah ketika memasuki game kedua karena Christiansen/Pedersen tetap menguasai permainan. Bahkan, pasangan unggulan kelima itu mampu membuat keunggulan 14-6. Hingga akhirnya, mereka menutup game kedua dengan skor, 21-15.

Kekalahan Praveen/Melati di final belum menutup asa Indonesia untuk menambah gelar juara di India Open 2018. Pasalnya, masih ada ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang belum bertanding kontra wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.


Video: 1.500 Pembalap Ikuti GFNY Bali 2018

 


(PAT)