Korea Open 2017

Son Wan Ho Tersingkir, Pelatih Korsel Puji Permainan Anthony Ginting

A. Firdaus    •    17 September 2017 08:15 WIB
bulu tangkis
Son Wan Ho Tersingkir, Pelatih Korsel Puji Permainan Anthony Ginting
Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Gintingl (Foto: PBSI)a

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih kepala sektor tunggal Korea Selatan, Agus Dwi Santoso salut akan permainan yang ditunjukkan Anthony Sinisuka Ginting. Pasalnya, tunggal putra Indonesia tersebut mampu mengalahkan salah satu anak asuhnya, Son Wan Ho pada semifinal Sabtu kemarin.

Sejatinya Son Wan Ho mampu unggul pada game pertama dengan skor 21-16. Namun Ginting mampu mengendalikan keadaan hingga mampu memenangkan game kedua dengan 18-21.

Ginting berhasil menjaga momentum tersebut ketika game memasuki fase ketiga. Alhasil Son Wan Ho yang merupakan unggulan pertama, sekaligus andalan tuan rumah harus mengakui keunggulan Ginting dengan 13-21.

Klik di sini: Toro Rosso Buka Jalan Sean Menuju F1

Melihat permainan yang ditunjukkan Ginting, Agus menilai ada perkembangan signifikan yang ditunjukkan pemain besutan klub SGS PLN Bandung tersebut. Terbukti, Son Wan Ho mampu dibuatnya bertekuk lutut di hadapan publik sendiri.

"Saya pikir permainan Ginting bagus. Ada perkembangan yang sangat besar dari yang ditunjukkan mereka, Ginting dan Jonatan Christie. Saya mengucapkan selamat kepada Ginting dan Jonatan," ujar Agus saat dihubungi Metrotvnews.com.

Bagi Son, ini merupakan kekalahan ke-10-nya sepanjang musim 2017. Sedangkan bagi Sinisuka, ia berhak ke final dan menantang rekan kompatriotnya, Jonatan yang mampu menyingkirkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei, Taiwan, dua game langsung, 21-13 dan 21-17.

Candra Wijaya Peduli Prestasi Bulutangkis Indonesia
 


(FIR)