Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Lin Dan Mulus di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Alfa Mandalika    •    22 Agustus 2017 13:12 WIB
bulu tangkis
Lin Dan Mulus di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Lin Dan. (Foto: AFP/Andy Buchanan)

Metrotvnews.com, Glasgow: Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Lin Dan melaju mulus ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Selasa 22 Agustus. Lin Dan menghentikan langkah tunggal putra Skotlandia Kieran Merrile, 21-15 dan 21-10.

Lin Dan yang sudah menginjak usia 34 tahun, mampu mendikte permainan Kieran. Kendati demikian, Lin Dan tetap memuji semangat bertanding Kieran.

"Dia (Kieran) adalah lawan yang kuat dan bermain sangat baik. Tetapi, saya harus bermain jauh lebih baik pada minggu ini," kata Lin Dan seusai pertandingan seperti dikutip Firstpost, Selasa (22/8/2017).

Baca: Melawan Kamboja, Indonesia Tampil dengan Skuat Terbaik


Sementara itu, ada pengakuan unik yang keluar dari mulut Kieran. Ia mengatakan sempat gugup dan gemetar sebelum memasuki lapangan. Sebab, Lin Dan adalah sosok idola Kieran sejak belia.

Baca: Juwita Niza Persembahkan Emas untuk Indonesia


"Pertandingan itu sangat sulit. Sebelum menuju lapangan, saya sangat gugup dan kaki saya terlihat lemas. Saya telah berlatih begitu keras untuk kejuaraan ini tetapi ketika melihat undian, kepala saya langsung tertunduk," sambungnya.

"Pada pertandingan tadi, saya akan belajar banyak darinya," tegas Kieran.

Selanjutnya, Lin Dan bakal berhadapan dengan pebulu tangkis asal Denmark, Emil Holst. (Firstpost)

Video: Raih Medali Emas, Ini Kunci Kemenangan Felda Santoso
 


(ASM)