Thailand Open 2017

Asa Greysia/Apriani Tembus Final Thailand Open 2017

A. Firdaus    •    02 Juni 2017 14:48 WIB
bulu tangkis
Asa Greysia/Apriani Tembus Final Thailand Open 2017
Greysia Polii dan Apriani Rahayu saat tampil di Piala Sudirman 2017 (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Bangkok: Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu mencoba menghidupkan asa mereka untuk tampil di final Thailand Open 2017. Usaha mereka masih terbuka mengingat pasangan senior-junior ini baru saja memastikan diri lolos ke perempat final.

Lolos ke delapan besar dicapai Greysia/Apriani setelah mengalahkan ganda putri Malaysia Goh Yea Ching/Teoh Mei Xing dengan skor 21-10, 21-16. Meskipun menang dua game langsung, pasangan yang memulai debut duet mereka di Piala Sudirman itu enggan menganggap remeh lawan.

"Lawan kami lumayan bagus juga permainannya, pasangan Malaysia ini juga kuat, permainannya alot dan mereka tidak mau kalah. Kami banyak bermain menekan,” ungkap Apriani.
 

Klik di sini: Sandra Pancing Menpora Minta Pemda Perhatikan Masa Depan Atlet

“Kami lebih banyak menyerang lebih dulu, lalu banyak memberikan pukulan-pukulan halus, soalnya pukulan-pukulan arah memanjang ke belakang dari lawan juga bagus,” ujar Apriani.
 
Untuk urusan kekompakan, Apriani menilai sudah tidak ada masalah. Tapi ia mesti harus meninkoordinasi lagi terutama setelah pengembalian terima servis.

Sementara itu pada babak perempat final yang berlangsung sore ini, Greysia/Apriani akan ditantang wakil Australia Gronya Sommerville/Setyana Mapasa. Peluang untuk lolos pun terbuka lebar.

Klik di sini: Dua Petenis Tuan Rumah Saling Bentrok di Putaran Tiga

Bahkan dengan perjalanan mereka di Thailand Open, nada optimistis ditampung Greysia/Apriani. Mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi di atas kertas tidak diunggulkan.

“Target kami ingin masuk final, mudah-mudahan bisa juara. Persiapan paling penting itu jaga kondisi, fokus dan mental,”jelas Apriani.

Andai mampu mengalahkan wakil Australia, Greysia/Apriani bakal bertemu antara pasangan kualifikasi Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong (Thailand) atau rekan sepelatnas, Tania Oktaviani Kusumah/Nisak Puji Lestari. (Badmintonindonesia.org)

Menpora Turut Gelorakan Nilai Pancasila
 


(FIR)