BCA Indonesia Open Super Series 2017

Cerita Liliyana Natsir soal Teriakan Suporter dan Candaan Soal Tiket

Krisna Octavianus    •    13 Juni 2017 19:42 WIB
indonesia open super series premier 2017
Cerita Liliyana Natsir soal Teriakan Suporter dan Candaan Soal Tiket
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat merayakan kemenangan di babak pertama BCA Indonesia Open Super Series 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Di balik kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atas Kim Dukyong/Kim Ha Na, ada cerita lucu yang tersaji. Liliyana mengaku sangat bisa mendegar teriakan-teriakan penonton yang terdengar jelas di JCC Plenary Hall Senayan, Jakarta.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini susah payah mengalahkan pasangan Kim/Kim lewat pertandingan ketat tiga game. Mereka menang setelah menjalani laga selama 1 jam 12 menit dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-18. Kemenangan ini mengantar mereka ke babak kedua yang akan digelar pada Kamis 15 Juni.

Di balik kemenangan itu, Butet mempunyai cerita tersendiri soal teriakan penonton di JCC Senayan. JCC yang lebih kecil dibanding Istora Senayan membuat ia bisa mendengar teriakan penonton. Jarak kursi penoton dengan lapangan memang sangat dekat.
 

Baca: Liliyana Akui Belum Sepenuhnya Pulih dari Cedera


"Sama saja, tapi memang ini lebih kecil ya dari Istora, jadi kalau ada orang ngobrol atau suara apa terdengar banget. Pas baru mau mulai terdengar, pas main sudah tak terdengar karena sudah fokus. Kalau lagi berhenti atau apa jadinya terdengar banget, malah ada yang ngomong atau ngobrol," ujar Butet.
 

Baca juga: Menang Susah Payah di Laga Pertama, Tontowi: Strategi Kami Sempat Tidak Berjalan


"Malah tadi ada yang bilang: 'Ayo Owi/Butet kalau kalah tiket jadi murah nih'. Bukan saya tidak fokus, tapi karena kecil arenanya jadi terdengar. Kalau Istora agak jauh jadi tidak terdengar. Itu terjadi pas game ketiga ketika tertinggal, saya lagi istirahat, tiba-tiba ada yang bilang seperti itu, 'kok jadi masalah tiket?'," canda Butet.

Kemenangan atas pasangan Korea membuat mereka melaju ke babak kedua di mana mereka akan melawan sesama Indonesia Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia.

Video: ?AC Milan Resmi Rekrut Andre Silva



(ACF)