Indonesia Masters 2019

Baru Tampil di Laga Perdana, Butet Sudah Dibuat Terharu

Kautsar Halim    •    23 Januari 2019 01:09 WIB
bulu tangkisindonesia masters
Baru Tampil di Laga Perdana, Butet Sudah Dibuat Terharu
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat tampil di babak pertama Indonesia Masters 2019. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Liliyana Sudah dibuat terharu meski baru melakoni pertandingan pertamanya di Indonesia Masters 2019. Pebulu tangkis yang akan pensiun usai gelaran Indonesia Masters ini terharu dengan adanya musik saat dirinya masuk ke lapangan, seperti yang biasa terjadi jelang pertandingan final.

Jakarta:
Indonesia Masters 2019 dianggap momen spesial bagi Liliyana Natsir. Bagaimana tidak, pasalnya turnamen itu merupakan event terakhir bagi Liliyana sebagai pebulu tangkis profesional dan andalan Indonesia.

Liliyana atau yang kerap disapa Butet bakal pensiun seusai meladeni Indonesia Masters 2019. Itu dilakukan karena usianya tidak muda lagi dan masih banyak cita-cita di luar bulu tangkis yang belum tercapai.

Ketika memainkan Indonesia Masters 2019, Butet masih berpasangan dengan Tontowi Ahmad yang menemaninya meraih berbagai prestasi bergengsi. Babak pertamanya pun bisa dilalui cukup baik dengan menaklukkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki (India).
 

Baca: Kata Owi/Butet setelah Melalui Babak Pertama


Uniknya, terdapat lagu pembuka ketika keduanya ingin bertanding yang sekilas bunyi seperti lagu ofisial Asian Games 2018. Para penonton pun masih ramai memberi dukungan, meski Butet/Owi tampil pada urutan terakhir sekitar pukul 21.00 WIB.

"Suasana laga tadi memang agak beda. Soalnya saat masuk lapangan ada lagu dan padahal belum final. Aduh, saya jadi terenyuh (terharu)," kata Butet dalam jumpa pers usai laga.

"Meski begitu, saya harus bertanding. Dan, sejauh ini saya masih menikmati turnamen terakhir ini. Apapun hasilnya nanti, kami akan berusaha yang terbaik," tambahnya.

Tontowi/Liliyana menaklukkan Chopra/Reddy dengan skor telak, 21-15 dan 21-15. Selanjutnya pada babak kedua, Rabu 23 Januari, mereka akan berhadapan dengan pasangan yang digadang-gadang bakal menjadi suksesornya, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Joko Driyono Pastikan Liga 1 Bergulir Mei 2019




(ACF)