Malaysia International Challange 2017

Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos Perempat Final Malaysia International Challenge 2017

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 November 2017 21:00 WIB
Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos Perempat Final Malaysia International Challenge 2017
Firman Abdul Kholik. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Malaysia: Indonesia berhasil mengirimkan dua pebulutangkis tunggal putra di ajang Malaysia International Challange 2017. Kedua atlet tersebut adalah Firman Abdul Kholik dan Krishna Adi Nugraha.

Firman melaju ke perempat final usai mengalahkan wakil Taiwan, Chia Hung Lu dua game langsung, 21-14 dan 21-8. Sementara Krishna menang walkover dari Giap Chin Goh, pebulutangkis tuan rumah.

Pasca laga, Firman bersyukur diberi kemenangan. Ia menyebut bermain tanpa strategi tertentu di atas lapangan dan lebih fokus mendapatkan poin satu persatu saja.

"Alhamdulillah hari ini dikasih kemenangan. Tidak ada strategi khusus di lapangan. Yang penting gimana caranya saya mendapatkan poin satu demi satu," kata Firman dikutip dari laman resmi PBSI.
 

Baca: Marcus/Kevin Amankan Tiket Perempat Final


"Kalau di game dua, saya kalah angin, jadi saya coba main no lob. Dia nggak berani angkat karena takut out," sambung Firman lagi.

Firman masih harus menunggu hasil pertandingan lain yang mempertemukan Hashiru Shimono (Jepang) dengan Yee Han Cong (Malaysia). Pemenangnya akan menjadi lawan Firman di perempat final.

Sementara itu, Krishna yang tidak mengeluarkan keringat untuk melaju ke babak perempat final dipastikan bakal menghadapi Jun Hao Leong dari Malaysia. Laga nanti akan jadi pertemuan pertama bagi kedua atlet di pentas resmi.

Video: Jelang Asian Games, PB ISSI Raih Sponsor untuk Pelatnas MTB
 
(ACF)