Lin Dan Makin Termotivasi Berkarier karena Kelahiran Sang Anak

Kautsar Halim    •    26 Desember 2017 11:39 WIB
bulu tangkis
Lin Dan Makin Termotivasi Berkarier karena Kelahiran Sang Anak
Lin Dan. (AFP PHOTO / ISAAC LAWRENCE)

Qingdao: Pebulu tangkis Tiongkok, Lin Dan, ingin berkarier lebih lama di kancah bulu tangkis dunia. Kabarnya, ia bakal bertahan hingga Olimpiade Tokyo 2020 demi memberi kebanggaan kepada putranya.

Xie Xingfang yang juga mantan pebulu tangkis terbaik dunia telah melahirkan putra pertama hasil buah cinta bersama Lin Dan. Putra yang lahir pada November lalu tersebut diberi nama Xiaoyu.

Performa Lin Dan yang pernah menyabet medali emas Olimpiade dua kali itu memang tengah menurun seiring usianya yang sudah menginjak 34 tahun. Namun, itu dianggapnya sebagai motivasi khusus untuk berprestasi di Olimpiade 2020 serta Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Tiongkok.  

"Itu memang sulit. Tapi saya memang berencana memperpanjang masa karier. 
Saya benar-benar menantikan itu agar bisa bermain di hadapan putra saya," kata Lin Dan.


Klik: Kidambi Srikanth Jera dengan Agenda Musim 2017


Lin Dan tergolong atlet paling populer di Tiongkok. Selain memiliki gaya yang nyentrik, kehidupannya juga tidak jauh dari kontroversi. Pekan lalu, ia sempat terlibat masalah karena memakai tas bukan dari sponsor di kompetisi lokal. 

Setelah bernegosiasi selama 25 menit, Lin Dan memang tetap diizinkan bermain di kompetisi tersebut. Namun siaran langsung pertandingan saat itu harus dibatalkan dan Qingdao yang merupakan tim Lin Dan dijatuhi denda senilai 120 ribu yuan (sekitar Rp248 juta). (scmp.com)




(KAU)